0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Yamaha berupaya memperluas lini skutiknya di pasar India. Bahkan, di Bharat Mobility Global Expo 2024, pabrikan berstandar tersebut menghadirkan beberapa produk barunya, salah satunya NMax 155.

Menurut Rushlane, Yamaha NMax untuk pasar Bollywood memiliki desain yang hampir sama dengan Aerox 155. Namun eksterior model maxi asal Jepang ini akan lebih mewah dengan tampilan lebih sporty.

Secara teknis Yamaha NMax 155 akan menggunakan mesin yang sama dengan Aerox 155, yakni unit 155cc.

Dengan mesin tersebut, Yamaha NMax 155 mampu menghasilkan tenaga hingga 14,75 hp. torsi 13,9 Nm.

Yamaha NMax 155 menggunakan rangka dengan suspensi depan teleskopik dan belakang swingarm. Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram tunggal hidrolik pada bagian depan dan belakang.

Namun pihak Yamaha sendiri belum memberikan informasi apapun mengenai penjualan NMax 155 di India. Sedangkan untuk biaya pendaftaran akan segera diumumkan di iklan dan akan dijual.

Skuter matic (motor) terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Lexi naik kelas di kelasnya. Setelah sebelumnya bermesin 125cc, motor level maxi ini kini ditenagai mesin Blue Core 155cc.

Dengan mesin barunya ini, Yamaha Lexi LX 155 punya tenaga yang lebih besar dibandingkan kakaknya, NMax dan Aerox.

Memang banyak perubahan pada mesin Lexi LX 155 dibandingkan dua model sebelumnya yakni Yamaha NMax dan Aerox. Namun ketiganya menggunakan dasar mesin yang sama.

Dijelaskan Feri Nurul Fajjar, Training Services PT YIMM, ubahan pada mesin Yamaha Lexi LX 155 difokuskan pada penggunaan mesin atau gesekan yang lebih sedikit. Sejak saat itu, Yamaha untuk pertama kalinya mengubah fokusnya pada menyalakan rotor atau magnet.

“Namun dalam menyalakan magnet ini kita memikirkan keseimbangan antara kanan dan kiri, keseimbangan juga harus diperhatikan,” jelas Ferry saat ditemui di Bandung saat siaran pers Yamaha Lexi LX 155.

Perubahan kedua adalah poros engkol atau crankshaft yang dimodifikasi menjadi lebih pendek untuk mengurangi bobot dan panjangnya dapat diatur untuk keseimbangan.

Ketiga, ubah putaran poros engkol ke poros bubungan, atau pergerakan katup, kita ubah di poros bubungan, atau di dudukan sproket, kata Ferry.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D