0 0
Read Time:2 Minute, 38 Second

 

dianrakyat.co.id, Jakarta Asosiasi Distributor Makanan Indonesia (APJI) DPD DKI Jakarta turut serta dalam ajang Food+Beverages Indonesia 2024. Acara tersebut merupakan pameran kuliner yang mendorong pertumbuhan industri makanan di Indonesia. JIExpo Kemayoran, 8-11 Mei 2024

APJI DPD DKI Jakarta hadir memperkenalkan konsep APJI MART. APJI MART merupakan konsep minimarket yang menjual produk-produk anggota APJI.

Furina, Direktur Eksekutif APJI MART, mengatakan APJI MART berhasil menarik perhatian para tamu dengan 50 UKM yang mengikuti acara tersebut.

Pada Rabu (05/08/2024): “Peserta APJI MART tahun ini mengalami peningkatan sebesar 55% dibandingkan tahun sebelumnya.”

Sementara itu, Riri Puspita, Ketua Eksekutif APJI DPD DKI, mengatakan dengan hadirnya APJI MART, APJI DKI Jakarta ingin menunjukkan minat besar UKM binaan APJI untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman dalam mempromosikan produk Food+. Pameran Minuman di Indonesia.

“Melalui acara ini, kami berharap APJI MART dapat menampilkan produk lokal di luar negeri sebagai wadah bagi pelaku UKM.”

“Makanan dan Minuman Indonesia memiliki pasar yang luas, tidak hanya masyarakat Indonesia saja. Ini juga menjadi kunci percepatan ekonomi kreatif di bidang kuliner,” ujarnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta menggelar rapat daerah Dewan Daerah (Rakerda) Persatuan Pengusaha Jasa Restoran Indonesia (DPD APJI). Tema yang diangkat pada acara tersebut adalah “Strategi Pengusaha Chef APJI DKI Jakarta Dalam Mengatasi Krisis Pangan: Inovasi dan Kolaborasi”. Acara Rakerda ini digelar di Hotel Azana Suites Antasari, Jakarta Selatan pada Senin (20/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Rakerda APJI DKI Jakarta Dessi Sagita Herawaty menjelaskan, acara tersebut akan mencakup beberapa kegiatan. Mulai dari percakapan hingga persiapan adegan pertarungan.

“Kami berupaya keras menyusun kalender acara yang informatif, interaktif, dan inspiratif sehingga dapat dimanfaatkan oleh anggota APJI lainnya. Diawali dengan diskusi dengan topik: ‘Strategi Pengusaha Chef APJI DKI Jakarta dalam Mengatasi Krisis Pangan: Inovasi dan Kolaborasi ‘, APJI cabang di 4 wilayah mengikuti acara “Adu Masak” antar Dewan Pimpinan (DPC).

Dengan dihadirkannya acara-acara tersebut juga diharapkan para peserta Rakerda dapat memperluas ilmunya, menginspirasi inovasi dan kolaborasi, serta memupuk tali persaudaraan yang kuat antar anggota APJI DKI Jakarta lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD APJI Provinsi DKI Jakarta Tashya Megananda Ukukki mengatakan APJI terus berupaya menjadikan DKI Jakarta sebagai wadah organisasi yang kuat bagi pelaku usaha kuliner.

“Berbagai forum kami hadirkan untuk mendukung pengembangan usaha di bidang kuliner dan memperkuat kolaborasi dengan anggota lain dan seluruh mitra mitra APJI DKI.”

Berbagai pameran kuliner, pelatihan, kelas memasak, webinar dan kunjungan ke mitra APJI bertujuan untuk membangun awareness dan networking bagi seluruh anggota APJI DKI.

“Tantangan yang dihadapi para pemangku kepentingan bisnis kuliner tidak pernah menyurutkan motivasi mereka untuk terus berinovasi, memperluas wawasan dan jaringan, serta memperkuat dengan membangun kemitraan yang saling mendukung,” ujarnya.

Menjadi bagian dari tim bisnis yang sama, Tashya ingin lebih memahami perubahan yang terjadi di industri.

“Berada dalam komunitas yang saling mendukung, kita akan menemukan solusi atas segala tantangan yang kita hadapi. “Hal ini akan memunculkan ide-ide baru, kreativitas dan inovasi yang akan membawa pertumbuhan bagi seluruh anggota organisasi.”

APJI juga berharap kerjasama yang harmonis selalu dibina dan didukung untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada anggota APJI DKI Jakarta dan mitra APJI.

“Kami berharap pada Temu Bisnis Wilayah APJI DKI Jakarta Tahun 2023 ini dapat menjadikan APJI sebagai organisasi dapur yang terdepan dan semakin tangguh.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D