0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mencatatkan penjualan positif pada kuartal I 2024. Kinerja tersebut juga seiring dengan peningkatan pasar mobil secara keseluruhan di tingkat nasional.

Penjualan ritel mobil di Indonesia pada Maret 2024 diperkirakan mencapai sekitar 82 ribu unit atau meningkat 16,7% dibandingkan bulan sebelumnya Februari 2024 yaitu sekitar 70 ribu unit.

Pada periode yang sama yakni Maret 2024, penjualan ritel Daihatsu tercatat sebanyak 17.352 unit atau meningkat sekitar 17,1% dibandingkan Februari sebelumnya sebanyak 14.819 unit.

Berdasarkan hasil tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap pangsa pasar ritel otomotif nasional sebesar 21,1%.

Dari sisi volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu pada Maret 2024 juga meningkat dibandingkan bulan sebelumnya dan didominasi oleh 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 5.804 unit atau meningkat 22,2%, disusul Gran Max. PU (Pick Up) sebanyak 3.995 unit (naik 21,2%), dan Terios sebanyak 2.185 unit (naik 17,6%).

Peningkatan penjualan Daihatsu didukung oleh animo positif pelanggan terhadap berbagai program yang ditawarkan, seperti program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang masih berjalan hingga 30 April 2024 dengan pengundian berhadiah 9 paket umroh. .

 

Selain itu, kemudahan tukar tambah di Daihatsu, kemudahan membeli mobil baru Daihatsu secara kredit dari leasing sesuai kebutuhan dan didukung momentum jelang mudik lebaran.

“Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan rangkaian penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta berharap di tahun 2024 pasar mobil dapat terus tumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Tbk. Daihatsu Sales Operation, dalam keterangan resmi, Jumat (5/4/2024).

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D