dianrakyat.co.id, Jakarta Untuk mengajak masyarakat berbuat baik dengan cara lain yang mudah, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meluncurkan kampanye brand Tri #EasyKindness, salah satunya melalui Kuota Sedekah. Kampanye yang diadakan selama bulan Ramadhan ini bertujuan untuk menebar kebaikan tidak hanya dalam bentuk materi, namun juga melalui senyuman, doa yang baik atau saling membantu dalam hal apapun.
Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer, Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bentuk kebaikan dan berbagi selama bulan Ramadhan bisa dilakukan secara sederhana. Melalui kampanye #EasyKindness, ia mengajak masyarakat khususnya Gen Z untuk menerapkan langsung betapa mudahnya berbuat baik dan berbagi kebahagiaan.
“Dalam kampanye ini kami hadirkan berbagai program mulai dari Kuota Sedekah, Buku Harian Tri Kebaikan dan program lainnya dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di masyarakat serta mendorong semangat masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Indosat Ooredoo Hutchison, melalui merek Tri, “dapat menjadi penyedia pilihan bagi Gen Z dalam memenuhi kebutuhan digital mereka sekaligus dengan mudah berbagi kebaikan dengan orang lain,” kata Ritesh.
Kampanye #EasyKindness mengajak Gen Z untuk mendapat keberkahan BERGANDA di bulan Ramadhan dengan membagikan kuota sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Cukup dengan melakukan isi ulang paket Happy atau mengaktifkan kartu Happy Starter, pelanggan dapat langsung mengikuti pembagian kuota sedekah tanpa mengurangi kuota produk yang dibeli atau diaktifkan oleh pelanggan.
Pelanggan setia Tri dapat melakukan isi ulang dengan paket Happy 9GB yang berlaku selama 7 hari atau paket Happy Top Up lainnya mulai dari Rp 25.000, sedangkan pengguna baru Tri dapat membeli kartu Happy Prime mulai dari Rp 25.000 yang berlaku selama 30 hari. Setiap pembelian paket Happy Refill dan Prime, pengguna akan ikut serta dalam pembagian kuota sedekah yang akan disalurkan Tri bekerja sama dengan Pusat Kajian Al-Quran (PSQ). Kuota sedekah yang terkumpul dari pelanggan akan disalurkan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung aktivitas digital santri di pesantren yang direkomendasikan oleh PSQ Foundation.
Nasiwa Shihab, CEO Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Pengkajian Al-Quran) juga menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan ini, Pusat Pengkajian Al-Quran juga bersyukur atas kesempatan untuk bersinergi dalam gerakan #EasyGoodness Tri yang telah tujuan mulia menyebarkan kebaikan ke seluruh Indonesia.
“Salah satu inisiatifnya adalah melalui kuota sedekah yang akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital para sahabat pesantren agar mereka dapat memperoleh dan mengamalkan ilmunya melalui platform digital untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.
Selain kuota sedekah, aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri juga menyediakan berbagai program dukungan kampanye #EasyKindness, salah satunya adalah Diary Kebaikan Tri. Aplikasi ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan banyak melakukan amal shaleh, seperti berbagi amal shaleh di media sosial, bermain game Ramadhan, dan sedekah kuota. Selain itu, ada tantangan khusus yang menyediakan berbagai hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total voucher e-wallet puluhan juta dari mitra. Pelanggan dapat menukarkan poin BonsTri melalui program bima+ dengan program diskon poin BonsTri hingga 90% di TGIF (Alhamdulillah bulan puasa), saat sahur dan setelah berbuka puasa.
Dapatkan produk Perdana Happy di Perdana.tri.co.id dan pilihan paket Happy Refill melalui aplikasi Bima+, 3Store, official retailer Tri, platform e-commerce atau USSD *888#. Periode program Kuota Sedekah berlangsung mulai 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye #MudahKebaikan didukung jaringan Tri hemat dan cepat di seluruh pelosok nusantara.
(*)