dianrakyat.co.id, Jakarta – Libur Idul Fitri dimulai seiring banyaknya orang yang mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di berbagai penjuru nusantara.
Menjelang libur Idul Fitri, operator seluler memperkirakan trafik internet akan tinggi. Pasalnya, pada libur kali ini masyarakat lebih sering mengakses layanan digital dibandingkan hari-hari sebelumnya.
Selain itu, Idul Fitri selalu dikaitkan dengan momen silaturahmi, termasuk silaturahmi online.
Selain itu, saat lebaran, pelanggan operator seluler termasuk pelanggan XL Axiata juga ikut bepergian. Karena momen tersebut tidak terjadi setiap hari, biasanya netizen mengunggahnya di media sosial.
Di tengah lebaran, ada masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Oleh karena itu, akses internet penting bagi para pekerja yang harus membagi waktu liburan dengan pekerjaan.
Oleh karena itu, keandalan jaringan mutlak diperlukan oleh pengguna. Menyadarinya, operator XL Axiata telah mengantisipasi dan memastikan jaringan XL mampu meningkatkan trafik untuk berbagai kebutuhan di atas.
Keandalan jaringan menjadi tantangan nyata bagi operator, termasuk XL Axiata, kata M. Yunus, Group Head Customer Contact Center XL Axiata. Meski demikian, perseroan meyakinkan akan mampu melayani kemacetan saat Idul Fitri.
“XL Axiata telah mengambil langkah proaktif untuk memastikan trafik melalui jaringan XL Axiata meningkat selama libur panjang Idul Fitri,” kata Yunus, dikutip dalam keterangan XL Axiata, Minggu (7/4/2024).
Yunus mengatakan, selain jaringan, XL Axiata juga memberikan layanan pelanggan yang luar biasa. Lebih dari 500 agen contact center tersedia 24 jam sehari untuk membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami kendala layanan.
Lalu apa yang harus dilakukan pelanggan XL Axiata untuk memenuhi kebutuhan internetnya? Simak tips berikut ini: Pastikan nomor yang Anda gunakan terdaftar pada paket internet XL Axiata dengan kuota data mencukupi. Gunakan perangkat ponsel yang mendukung teknologi 4G dan 5G, dan hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan. Segarkan jaringan di ponsel cerdas Anda dengan mengaktifkan mode pesawat. Diamkan selama 1 menit dan matikan kembali saat berpindah lokasi agar koneksi internet lebih optimal. Jika terjadi masalah, pelanggan dapat mengakses layanan dukungan pelanggan XL Axiata melalui berbagai saluran.
Berikut berbagai channel dukungan XL Axiata: Hubungi layanan digital care XL Axiata dengan menghubungi Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet dari smartphone Anda. Untuk melaporkan segala keluhan pelanggan, hubungi Maya 24/7 standby melalui website www.xl.co.id dan www.axis.co.id Kunjungi layanan online XL center di xlcenter.xl.co.id Pelanggan XL Center dan lokasi XL adalah yang paling dekat. titik layanan AXIS. Follow akun media sosial Instagram resmi XL Axiata Digital Care @myxlcare.