0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

TOKYO – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) memperkenalkan Yamaha NMax baru dengan detail Turbo untuk bersaing dengan pabrikan asal Jepang lainnya yakni Suzuki.

Suzuki menempatkan turbocharger di bawah radiator. Tujuannya agar pipa udara tidak terlalu panjang dari knalpot yang digunakan pada turbin. Udara terkompresi dari turbo kemudian dialirkan ke intercooler yang terletak di bawah salah satu jok.

Intercooler desain eksklusif Suzuki ini hadir dengan tiga jenis cairan pendingin. Yang pertama adalah intercooler dengan saluran panjang yang mengalirkan udara dingin ke dalam intercooler kemudian membuang udara panas dari bagian belakang sepeda motor.

Kali ini desainnya berbeda, dengan dua saluran melingkar untuk mengeluarkan udara panas.

Sementara itu, desain second-pass memindahkan posisi intercooler sedikit ke bagian belakang mesin dan memungkinkan saluran short-end mengalirkan udara panas ke depan atau ke belakang roda belakang.

Namun kabar terbarunya Suzuki telah mendesain ulang dan memperkenalkan versi barunya dengan teknologi Supercharger, namun pada halaman visordown disebutkan bahwa teknologi ini merupakan kombinasi yang berubah menjadi Turbo-Supercharger.

Bahkan kabar hangat menghadirkan motor turbo Suzuki ini.

Pasalnya tim Suzuki RnD saat ini sedang berusaha untuk bergegas mulai tahun 2017 ini juga. 15 Desember lepaskan tombol mesin turbo Anda dan itu akan disetujui pada 19 April.

Proyek ini dikelola secara aktif oleh Suzuki, CEO Suzuki Toshihiro Suzuki sudah mengatakan bahwa Suzuki sedang mengembangkan teknologinya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D