0 0
Read Time:41 Second

TOKYO – Pengembangan sistem “variable valve timing” bukanlah hal baru bagi Suzuki. Namun pabrik Hamamatsu belum meluncurkan sistem yang cocok untuk mesin dua silinder.

Suzuki GSX-R1000 merupakan model terbaru yang dibekali sistem VVT, namun menariknya sistem VVT terbaru yang sedang dikembangkan adalah untuk platform dua silinder.

Menurut paten terbaru, sistem VVT baru akan menggunakan dua profil cam, dua “rocker arm” yang berbeda dan dua “intake cams”.

Profil bubungan pertama (profil bubungan tinggi) akan menyebabkan katup membuka lebih lebar, sedangkan profil bubungan kedua (profil bubungan rendah) akan menyebabkan katup membuka lebih lama.

Pengoperasian kedua gigi ini membuat mesin lebih agresif pada kecepatan tinggi dan lebih progresif pada kecepatan rendah.

Menariknya, sistem VVT ini dikembangkan khusus untuk sepeda motor 250cc, termasuk GSX-250R dan V-Strom 250cc.

Perkembangan lebih detail mengenai pengembangan sistem VVT ini akan terungkap seiring berjalannya waktu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D