0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

LONDON – Stellantis ingin mengadopsi pemikiran berbiaya rendah dari pembuat mobil listrik Tiongkok, meskipun ada kritik dari Chief Executive Carlos Tavares sebagai anti-kompetitif.

Seperti dilansir Autopro, keempat negara tersebut harus mengatasi hambatan perdagangan di kedua sisi Atlantik jika ingin sukses.

Tavares menyebut tarif tersebut sebagai “jebakan” dan berpendapat bahwa tarif tersebut akan merugikan produsen mobil tradisional karena melindungi mereka dari fakta bahwa saingannya, Tiongkok, memproduksi sekitar sepertiga mobil listrik.

Cara terbaik untuk bersaing adalah dengan “mencoba menjadi orang Tiongkok,” kata Tavares pada konferensi Reuters Events di Munich pada bulan Mei.

Didorong oleh keyakinan ini, Stellantis membeli 21 persen saham pembuat mobil listrik Tiongkok Leap Motor pada Oktober lalu dan menciptakan usaha patungan yang memberi Stellantis akses terhadap teknologi Leap Motor dan kemampuan untuk memproduksi kendaraan listrik di luar Tiongkok dengan hak produksi eksklusif.

Tantangan yang dihadapi Stellantis di UE dan Amerika Serikat; Hal ini tidak berbeda dengan tantangan yang dihadapi semua produsen mobil ketika mencoba bersaing secara global dengan Tiongkok.

Namun Stellantis dan beberapa perusahaan lain telah melangkah lebih jauh dan bermitra dengan produsen mobil Tiongkok agar tetap kompetitif.

Stellantis memproduksi Leapmotor EV di pabriknya di Tychy, Polandia, bersama model dari merek terkenal seperti Fiat, Jeep, dan Alfa Romeo.

Tavares mengatakan Stellantis mungkin memproduksi Leap Motor EV di Amerika Utara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D