0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok tanah air. Berbagai inisiatif signifikan telah dilakukan perusahaan, salah satunya diwujudkan melalui peran AgenBRILink yang merupakan mitra strategis BRI dalam memberikan layanan perbankan langsung kepada masyarakat. Termasuk daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Miskin) di seluruh Indonesia.

Tak hanya memperluas jangkauan layanan, AgenBRILink juga berperan dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Hal ini membuat BRI melihat pentingnya memperluas peran AgenBRILink dari penyedia transaksi perbankan menjadi pusat layanan gaya hidup dan lingkungan masyarakat penyedia mikro yang lebih menyentuh kebutuhan dan gaya hidup nasabah sektor mikro.

Inovasi-inovasi baru pun dihadirkan sebagai wujud kerja sama BRI dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI pada Senin (23/09/2024). Kedua organisasi ini sepakat untuk memperkuat ekosistem layanan dengan memperkenalkan fungsi Pemesanan dan Pembayaran Tiket Laut PELNI melalui AgenBRILink di seluruh Indonesia. Keputusan ini didasari oleh pertumbuhan signifikan penjualan tiket online yang diperkirakan akan terus meningkat di tahun mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Divisi Bisnis BRILink BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Bisnis Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI Muhammad Candra Utama.

Perjanjian ini menjadikan agen BRILink di seluruh Indonesia resmi menjadi salah satu saluran utama pemesanan dan pembayaran tiket kapal PELNI. Dengan menggunakan pendekatan terpadu ini diharapkan dapat meningkatkan akses layanan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah terpencil dan terpencil di Tanah Air.

“Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, bermitra dengan PELNI sebagai penyedia jasa tiket laut terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kemitraan ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat,” ujarnya Wakil Presiden Eksekutif Senior. Direktur Utama (SEVP) BRI Muhammad Candra Utama.

Kerjasama BRI dan PELNI dalam menambah fungsi penjualan dan pembayaran tiket penyeberangan PELNI melalui AgenBRILink diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat. Harapannya melalui integrasi ini, penggunaan jasa transportasi laut dapat semakin mudah dan efisien, memperkuat peran AgenBRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama kebutuhan perjalanan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024, tercatat BRI telah memiliki lebih dari 1 juta Agen BRlink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia atau mencakup 80% dari total jumlah desa di Indonesia.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI untuk memperluas jangkauan layanan hingga seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah terpencil dan tertinggal.” Kombinasi Tiket Laut PELNI dan Payment Point diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi penumpang. yang menggunakan jasa transportasi laut,” pungkas Candra.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D