JAKARTA – WhatsApp mulai memperkenalkan meta ID di Aplikasi WhatsApp Business di Brasil, India, india, dan Kolombia.
Kemudian, pemilik bisnis WhatsApp akan mendapatkan Meta verifikasi token atau token cek.
Artinya, bisnis telah mendaftarkan informasi Meta mereka dan terlindungi dari plagiarisme.
Bisnis yang menggunakan otentikasi Meta juga akan mendapatkan dukungan akun tingkat lanjut dari Meta, dan dapat menggunakan WhatsApp di berbagai perangkat untuk karyawannya.
Logo Verifikasi Meta Meta Bisnis juga dapat dilihat di saluran dan halaman khusus WhatsApp yang dapat dengan mudah dibagikan di media sosial dan situs web.
Nah, berikut perbedaan tanda centang hijau dan biru pada WhatsApp Business: 1. Lencana hijau (WhatsApp Verified Badge) Ini menunjukkan bahwa WhatsApp telah memverifikasi bahwa akun tersebut memiliki bisnis yang sah. Untuk mendapatkan plat hijau, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:
– Memiliki akun Manajer Bisnis Facebook yang terverifikasi.
– Gunakan nomor telepon bisnis yang valid.
– Memberikan informasi bisnis yang akurat dan lengkap.
– Mematuhi standar kualitas WhatsApp.
– Proses verifikasi mungkin memakan waktu beberapa minggu. Anda dapat memesan dari aplikasi WhatsApp Business.
2. Centang Biru (Meta Terverifikasi) Ini adalah layanan berlangganan baru yang memungkinkan bisnis mendapatkan centang biru di profil WhatsApp Business mereka. Tiket berwarna biru ini menawarkan beberapa keuntungan, seperti:
– Meningkatkan kepercayaan pelanggan.
– Perlindungan imitasi.
– Akses ke fitur-fitur khusus.
– Untuk mendapatkan lencana biru, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan. Anda dapat mendaftar Meta Terverifikasi menggunakan aplikasi WhatsApp Business.
Berikut beberapa tip untuk meningkatkan peluang Anda menjalankan bisnis WhatsApp dengan benar:
– Pastikan informasi bisnis akurat dan lengkap.
– Gunakan nomor telepon bisnis yang valid.
– Aktif menggunakan WhatsApp Business untuk berkomunikasi dengan pelanggan.
– Jadikan reputasi bisnis Anda baik.