0 0
Read Time:3 Minute, 11 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, layanan keuangan digital menjadi tantangan bagi para pebisnis untuk bersaing di bidang tersebut. 

Sejalan dengan hal tersebut, perusahaan Fintech Enabler, SPE Solution, memperkuat komitmennya dalam mendukung pemerintah mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan CRING Payment Facilitator, produk perbankan terintegrasi API yang dirancang untuk membantu para pebisnis melacak dan mengelola transaksi tunai dan pembayaran tunai. keluar secara real-time. 

Layanan keuangan digital telah menjadi bagian integral dari perubahan sektor keuangan yang diawali oleh perkembangan teknologi. Membuka pintu bagi individu dan dunia usaha untuk mendapatkan akses yang lebih mudah terhadap layanan keuangan, meningkatkan efisiensi, meningkatkan peluang dalam pengelolaan keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan dalam lingkungan makroekonomi Indonesia. 

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) tahun 2023, nilai transaksi perbankan digital meningkat 13,48% (year-on-year) menjadi Rp 58.478,24 triliun. Begitu pula dengan nilai transaksi uang elektronik (EU) yang tumbuh 43,45% (YoY) mencapai Rp 835,84 triliun dan diperkirakan meningkat 25,77% (YoY) menjadi Rp 1.051,24 triliun pada tahun 2024. 

Namun di tengah revolusi layanan keuangan digital, beberapa sektor usaha khususnya UKM masih menghadapi tantangan dalam penyediaan layanan keuangan digital. Kendala seperti kecukupan modal, waktu dan tenaga kerja terampil menjadi batasan mereka dalam mengadopsi teknologi digital untuk bersaing di industri. 

Direktur SPE Solutions Andy Mahendra Giriseno mengatakan tingginya nilai bisnis digital dipandang sebagai salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan di era digital saat ini.

Melihat pesatnya peningkatan nilai transaksi digital di Indonesia, jelas bahwa pembayaran digital telah menjadi solusi terpenting bagi masyarakat. Hal ini tidak hanya memudahkan pemenuhan kebutuhan layanan perbankan, namun juga menunjukkan perlunya sistem pembayaran yang lebih cepat, mudah, dan efisien.

“Oleh karena itu kami berkomitmen untuk terus mendukung perubahan ini dengan solusi inovatif seperti yang ditawarkan CRING, yang kami yakini akan berdampak positif pada ekosistem keuangan digital yang lebih adil di Indonesia,” kata Andy. 

 

 

Untuk mengatasi tantangan ini sebagai entitas perintis, CRING berkomitmen untuk membuat layanan keuangan digital lebih mudah dengan menawarkan lebih banyak peluang kepada dunia usaha, termasuk usaha menengah, untuk mengakses layanan keuangan digital melalui integrasi yang lebih mudah dan hemat biaya. 

Hal ini dinilai penting untuk meningkatkan akses keuangan yang berkeadilan, meningkatkan kesejahteraan perekonomian dan sebagai upaya nyata mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

CRING menawarkan berbagai layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis terkini di ekonomi digital, seperti virtual account yang memungkinkan pelanggan membayar dengan mudah dan aman, transfer yang memudahkan perpindahan dana antar rekening dengan cepat dan efisien, Bank Validator yang memvalidasi transaksi keuangan . informasi, hingga QRIS, yang memungkinkan pelanggan membayar dengan cepat dengan memindai kode QR dan banyak layanan lainnya. 

 

Melalui layanan ini, CRING menawarkan solusi terintegrasi bagi usaha menengah yang memenuhi kebutuhan keuangan mereka dengan cara yang efisien, hemat biaya, dan efisien. Rahman Armenzaria, Product Manager SPE Solutions, mengatakan CRING dirancang untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan digital yang tidak hanya dapat digunakan oleh perusahaan besar tetapi juga menyasar perusahaan menengah. 

“CRING berupaya untuk memastikan bahwa semua pelaku usaha memiliki akses yang sama terhadap teknologi keuangan, termasuk usaha menengah. “Dengan fitur dan layanan yang kami tawarkan, kami berkomitmen untuk memperkenalkan produk-produk terjangkau sebagai solusi digital layanan keuangan yang dapat menyederhanakan transaksi sesuai kebutuhan mereka. kebutuhan” ucap Rahman. 

Memperkenalkan solusi inovatif dalam industri teknologi keuangan, SPE Solution telah memutuskan untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam mempromosikan inklusi keuangan di Indonesia dengan terlibat dalam kemitraan yang ditargetkan untuk menciptakan ekosistem keuangan inklusif, memberdayakan pelaku bisnis di semua tingkatan dan mendukung berbagai industri di seluruh dunia. menerapkan transformasi digital dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di Indonesia. 

“Kami membuka peluang bagi para pebisnis, UKM, dan institusi yang membutuhkan akses layanan keuangan digital untuk bekerja sama bersama kami menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat mempercepat transformasi digital, meningkatkan efisiensi operasional nasabah kami. dan memberikan solusi keuangan yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi semua pihak,” kata Rahman. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D