dianrakyat.co.id, Jakarta. Kabarnya produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai akan merilis mobil konsep Hyundai N Vision 74 bermesin hidrogen dan listrik.
Menurut Carbuzz, produksi N Vision 74 akan dimulai pada kuartal pertama 2026 dan hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit, dengan rincian 70 unit untuk konsumen dan 30 unit lainnya untuk balap.
Dalam postingan tersebut, Hyundai mengkonfirmasi semua detail ini tanpa menyebut siapa pun dari produsen mobil tersebut untuk melakukannya.
Namun, beberapa pejabat Hyundai telah mendukung produk tersebut, terutama Till Wartenberg, wakil presiden N Brand Management dan Motorsport, yang mengatakan dia akan senang melihat N Vision 74 sampai ke tangan pelanggan.
Istilah “Visi” adalah apa yang biasanya digunakan Hyundai untuk konsep futuristik yang tidak memiliki peluang untuk diproduksi dan kemudian dijual ke konsumen, dan melihat iklan untuk konsep ini masuk ke produksi sepertinya merupakan tanda pasti bahwa Hyundai ingin pergi. lebih jauh. . .
Salah satu bukti Hyundai sangat percaya diri memproduksi mobil konsep ini adalah Ioniq 5 N yang diuji coba diterima dengan sangat baik oleh pelanggan.
Hyundai akan menguji performa balap inovatif Ioniq 5 N dalam serangkaian balapan di Korea Selatan tahun depan. Mobil balap yang diberi nama eN1 Cup ini mendapat modifikasi yang lebih berorientasi pada performa untuk meningkatkan keseimbangan dan aerodinamis.
Menurut Carbuzz, Hyundai Ioniq Cup 5 eN1 dilengkapi bantalan rem balap custom dengan kaliper enam piston di depan dan kaliper empat piston di belakang, body kit dan sayap belakang eksklusif, serta ban balap 280/680R18 yang apik. Sepeda ini juga dilengkapi bola lembut dan komponen suspensi yang dapat disesuaikan yang memungkinkan ground clearance 2,7 inci.
Tidak ada peningkatan powertrain yang dirinci selama peluncuran EV tersebut di Hyundai N Festival di Australia awal bulan ini. Versi jalan raya memiliki pembangkit listrik motor ganda yang menghasilkan 641 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft dalam mode N Grin Boost. Mode ini diperbolehkan saat menyalip dalam balapan satu putaran.
Mesin tersebut dipadukan dengan simulasi transmisi DCT delapan kecepatan dengan N e-shift untuk pengalaman berkendara ala ICE. Selain itu, setiap tim akan menerima suara yang disempurnakan dengan N Active Sound+. Hal ini menciptakan suara mesin pembakaran internal yang mirip dengan suara knalpot palsu Dodge Charger Daytona SRT.