dianrakyat.co.id Tekno – Telkomsel Enterprise merilis hasil kajian Ramadhan Insight 2024 yang dapat menjadi panduan bagi para pelaku bisnis untuk memasuki pasar yang lebih luas dengan berbagai solusi layanan periklanan digital dan data wawasan selama Ramadhan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dengan menggunakan survei online tsurvey.id dan data telekomunikasi, Telkomsel menemukan wawasan berharga seperti pola perilaku konsumen yang semakin mengarah pada tingginya penggunaan internet dalam berbagai aktivitas mengakses layanan digital. Saat browsing, bermain game, dan chatting selama bulan Ramadhan, lebih dari 78% responden mengatakan mereka mengalami peningkatan pengeluaran selama bulan Ramadhan, dan lebih dari 60% berencana untuk kembali ke rumah pada minggu menjelang Idul Fitri. Arief Pradetia, Vice President Digital Advertising, Wholesale, dan Internet Telkomsel, berharap para merchant dapat mengoptimalkan strategi pemasarannya dan menjangkau pasar yang lebih luas dan tertarget untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen di rumah selama Ramadhan dan Idul Fitri. Menggali lebih dalam temuan penelitian, laporan ini menyoroti peningkatan lalu lintas data antar komunitas berbeda selama Ramadhan. , Free Fire dan Roblox, khususnya di segmen waktu luang anak muda juga meningkat sebanyak 78 juta anak muda dalam berbagai aktivitas online Sektor belanja online dan e-commerce mendapat 26%, mereka mencari promosi di berbagai platform selama Ramadhan, sebagian besar aktivitas terjadi pada malam hari 33%, siang hari 21%, dan setelah puasa 23%, 69% yang disurvei online melalui tSurvey.id meningkatkan alokasi kontribusinya Selama Ramadan, salah satu faktornya adalah tunjangan hari raya atau THR tunai sebesar 83% dan transfer bank sebesar 12%. Selain itu, berbelanja adalah aktivitas utama lainnya selama Ramadhan. Platform ini dianggap sebagai platform e-commerce pilihan masyarakat, diikuti oleh Tokopedia (20%) dan Lazada (10%). 63% secara rekening, 22% untuk laptop, dan 7% untuk TV baru,” kata Arief. Produk tersebut bisa dibeli di IndiHome hanya dengan Rp 50.000. Dengan produk tersebut, pelanggan dapat mengatur dan memantau keamanan rumahnya dari mana saja menggunakan produk terbaik IndiHome. -jaringan kelas dianrakyat.co.id .co.id 27 Desember 2024
Read Time:1 Minute, 34 Second