0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id yang berkomitmen terhadap transformasi berkelanjutan Jakarta mampu mengangkat Mandiri Taspen sebagai bank yang termasuk dalam kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 pada kuartal 1 tahun 2024.

Seperti diketahui, berdasarkan aturan OJK, KBMI 2 merupakan kelompok bank dengan modal antara Rp6 triliun-Rp14 triliun.  

Hal ini didorong oleh pertumbuhan yang stabil dan sehat dengan proyeksi laba bersih setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 1,4 triliun pada Desember 2023.

Kinerja tersebut merupakan yang tertinggi yang pernah diraih Menteri Bank Taspen dan tertinggi di antara bank-bank kelompok KBMI 1 pada tahun 2023. 

Kinerja NPAT Desember 2024 Rasio NPL merupakan hasil dari pertumbuhan aset yang sehat dan terjaga pada kisaran 0,44% (gross). “Ini merupakan tonggak sejarah baru yang tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah dan membuat kita semakin kompetitif dalam meningkatkan pembelian dana pihak ketiga,” kata Ketua Bank Menteri Taspen, Elmamber B. kata Sinaka, Kamis (25/4). /2024). Keberlanjutan perusahaan

Bank Mantri Taspen akan konsisten mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk inovatif yang memberikan kemudahan bagi nasabah khususnya ASN/TNI/POLRI/pegawai swasta aktif dan pensiunan. 

Sejalan dengan slogan “Pensiun Tak Ada Katanya”, Bank Mantri Taspen menyediakan wadah dan mendukung aktivitas komunitas Mandap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan agar sehat, aktif dan produktif di masa pensiun.

 

Menteri Perbankan Taspen akan terus mendorong perubahan berkelanjutan untuk meningkatkan keandalan sistem dan layanan kepada nasabah, salah satunya melalui pengembangan core banking system baru yang dijadwalkan go live pada tahun 2024.  Menteri yakin Thaspen mampu bersaing menjadi salah satu yang terbaik di grup Bank KPMI 2 melalui sistem core banking baru yang diciptakan bank tersebut.

Saat ini Bank Mandiri Taspen telah memiliki aplikasi mobile banking bernama Movin.  Sejak diluncurkan pada tahun 2022, total transaksi Movin telah mencapai ½ juta transaksi per bulan dari 85 ribu pelanggan aktif.

Sejalan dengan tren perbankan masa depan, Bank Mantri Taspen akan terus mengembangkan Movin sebagai layanan mobile banking terbaik dengan produk dan fitur perbankan terlengkap yang mendukung kebutuhan finansial dan lainnya serta mudah digunakan terutama bagi nasabah pensiunan.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D