dianrakyat.co.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sedang sibuk menyiapkan produk barunya. Hal tersebut terlihat dari beberapa jepretan kamera saat mobil baru Hyundai sedang diuji di berbagai jalan di Indonesia.
Jika sebelumnya foto-foto All New Santa Fe yang diuji di jalan raya sudah beredar luas di media sosial, kini dianrakyat.co.id Otomotif kembali berhadapan dengan produk baru Hyundai saat mengujinya di kawasan pegunungan, dengan kondisi jalan naik turun bukit. .
Mobil yang kami lihat selama pengujian seluruhnya ditutupi penutup kamuflase, termasuk lambang logo mereknya. Namun jika melihat dimensi dan beberapa desainnya yang identik, mobil baru tersebut adalah Hyundai Creta N Line.
Hyundai Creta N Line yang kami lihat melaju dengan kecepatan sekitar 40 km per jam di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat menuju Wanayasa, Purwakarta melalui jalur pedesaan dengan kontur jalan aspal mulus, namun tanjakan dan turunan cukup terjal.
Desain identik yang membuat kita percaya itu adalah Creta N Line adalah dua lubang silinder knalpot, spoiler belakang, lalu bentuk lampu depan yang menjadi identitas SUV kompak di bemper bawah, serta lampu DRL sempit di tiap sisi. dari kap mesin.
Saat dikonfirmasi mengenai gambar tersebut, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto enggan berkomentar banyak.
“Apa itu,” ujarnya melalui pesan singkat kepada dianrakyat.co.id Otomotif, Senin 23 September 2024.
Sebelumnya, Hyundai juga telah mendaftarkan Creta versi sport di divisi N melalui Badan Pendapatan Daerah Pemprov DKI Jakarta. Tercatat NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Creta N Line ada tiga varian.
Pertama Creta NLINE GLS4X2 AT dengan harga dasar Rp 223 jutaan, kedua Creta NLINETOP4X2 AT Rp 236 jutaan, dan ketiga tipe teratas CRETA NTRBO1.5 4X2 AT dibanderol Rp 240 jutaan.
Berkaca dari kode kasta atas, huruf TRBO diyakini turbo, sehingga Creta N Line termahal kemungkinan akan menjadi pesaing Honda HR-V Turbo yang saat ini dibanderol lebih dari setengah miliar.
Creta N Line di India juga memiliki powertrain serupa. SUV kompak tersebut mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.428cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 160 PS pada 5.500 rpm dan torsi 253 Nm pada 1.500-3.500 rpm.
Disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan, atau transmisi otomatis DCT 7 percepatan ke roda depan. Dari segi tenaga dan torsi, jauh lebih besar dibandingkan versi natural aspirated yang dipasarkan saat ini, atau yang terdapat pada varian N-Line non-turbo.
Mesin Hyundai Creta saat ini memiliki volume silinder lebih besar yaitu 1.497cc namun tidak memiliki turbo, sehingga tenaga maksimalnya hanya 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi 144,1 Nm pada 4.500 rpm. Bos Besar Hyundai dan Toyota Bertemu di Lintasan Balap, Begini Yang Terjadi. Tak hanya bersaing di pasar, Hyundai Motor Company dan Toyota Motor Corporation juga bersaing ketat di ajang balap World Rally Championship dianrakyat.co.id.co.id 29 Oktober 2024