dianrakyat.co.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan double cab terbarunya, all new Mitsubishi Triton, di ajang GIIAS 2024.
Beberapa bulan kemudian, merek yang memakai tiga berlian tersebut langsung mengundang banyak media otomotif nasional untuk menjajal modelnya langsung di off-road.
dianrakyat.co.id yang berlokasi di Bukit Pelangi, Sentul, Jawa Barat, berkesempatan melakukan test drive All New Mitsubishi Triton, Ultimate AT Double cab 4WD terbaik.
Selain itu, kami berkesempatan untuk test drive All New Triton HDX MT Double Cab 4WD. Namun untuk menguji model ini, jadilah penumpangnya, bukan pengemudinya.
Chairman PT MMKSI Atsushi Kurita menjelaskan, “All New Triton merupakan model generasi keempat dan membawa banyak penyempurnaan. Handling lebih baik dan kami banyak memasukkan teknologi unggulan ke dalam mobil ini.” mobil. All New Mitsubishi Test Triton di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
MMKSI menyediakan lintasan offroad sepanjang 650 meter dengan berbagai macam lintasan dan kontur, antara lain lintasan datar, lintasan lumpur, lintasan menanjak dan menurun, lintasan bergelombang dan bergelombang, lintasan samping dan landai.
Di jalan datar, Anda bisa merasakan trek tanah dan mencoba pengalaman berbeda dengan mesin Triton yang lebih bertenaga dan serba baru, yang memiliki torsi ekstra di tikungan pertama.
Mode penggerak semua roda pada versi Ultimate dapat dikendarai melalui Super Select-II, dan memiliki 7 mode berkendara dengan tombol yang dapat dipilih di bawah 100 km/jam.
Sedangkan untuk versi lainnya, mode penggerak semua roda dapat dioperasikan dengan sistem tuas pilihan kendaraan yang didukung perusahaan, dengan pilihan mode penggerak yang sama, yaitu: 2WD (2H) – 4WD (4H, 4L ).
Kemudian pengujian dilakukan pada jalan tidak rata yang banyak gundukan, dan kecepatan yang disarankan adalah 10-20 km/jam.
Kekokohan Mitsubishi All-New Triton terlihat melalui penyempurnaan rangka sasis yang meningkatkan kekuatan, daya tahan dan keamanan kendaraan, terutama luas penampang sasis meningkat sebesar 65 persen. . dari model sebelumnya.
Terdapat berbagai kendala di sepanjang perjalanan seperti genangan lumpur dan tanjakan samping. Genangan lumpur berukuran panjang sekitar 3 meter dan kedalaman 10-30 cm.
Untuk berkendara secara efektif di area berlumpur ini, pengemudi dapat menggunakan pelindung lumpur kemudi dan kunci diferensial yang sebenarnya untuk menghindari kehilangan cengkeraman saat roda tergelincir di jalan yang tidak rata dan licin.
Kemudian saya harus berkendara dengan kecepatan 10-20 km/jam di jalan berkontur menanjak dan menurun.
All New Triton menawarkan beberapa keunggulan untuk berkendara di tanjakan, antara lain Hill Start Assist (HSA), sudut pendekatan dan keberangkatan yang lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, serta peningkatan torsi dan tenaga.
Cut-off mesin yang lebih optimal dapat digunakan pada jalan menurun, sehingga membantu meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengemudi.
Hadirnya fungsi Active Stability and Traction Control (ASTC) menjamin kestabilan di berbagai kondisi medan dan jalan.