0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Edukasi keuangan adalah landasan stabilitas keuangan dan kebahagiaan bagi banyak orang. Di Indonesia sendiri, upaya sosialisasi pengetahuan ini sangat relevan karena masih terdapat kesenjangan pemahaman keuangan di berbagai lapisan masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, peran berbagai pihak dalam menyebarkan pendidikan ekonomi di masyarakat menjadi sangat penting. Salah satu pihak yang terus mensosialisasikan literasi keuangan adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui agennya BRILink. 

Agen BRILink berperan penting dalam menyediakan akses keuangan hingga pelosok Indonesia. Agen BRILink di Serbalawan Medan yaitu Kursumawati dapat terus menyebarkan literasi keuangan kepada masyarakat.

Ia juga bergabung dengan AgenBRILink pada tahun 2018 dan ingin menyebarkan literasi perbankan dan keuangan kepada masyarakat setempat.

“Saya mempunyai keinginan untuk menjalankan peran saya sebagai Agen BRILink untuk lebih dekat dengan orang-orang di sekitar saya, dan saya sangat senang bisa berteman dan bersaudara dengan mereka,” ujarnya.

Keyakinan dan komitmennya sebagai senior perempuan di AgenBRILink akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Pasalnya Kursumawati membangun empat cabang AgenBRILink dan meraih penghargaan mobil kelas juara pada tahun 2024.

Saat ini Kursumawati sedang menyebarkan literasi perbankan. Kegigihan Kursumawati menunjukkan bahwa dirinya adalah perempuan hebat, AgenBRILink adalah kisah inspiratif bagi perempuan.

 

 

SEVP BRI Ultra Micro M. Candra Utama menegaskan, perempuan lanjut usia seperti Kursumawati yang menjadi agen BRILink sangat penting. Menurutnya, mereka tidak hanya menghidupi keluarga tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

Oleh karena itu, kami akan terus memperkuat kekuatan agar semakin banyak perempuan lanjut usia yang dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat, tegasnya.

Selain itu, BRI terus meningkatkan kesejahteraan para Agen BRILink khususnya Agen BRILink wanita dengan memberikan berbagai program reward menarik sebagai wujud terima kasih kami kepada mereka, jelas Candra.

Sebagai informasi, per 25 Juli 2024, jumlah agen BRILink telah mencapai 1 juta agen, dan dengan jumlah tersebut, transaksi keuangan telah terdistribusi lebih dari 645 juta kali dengan volume lebih dari Rp 800 triliun dan pendapatan 895. , 4 Rp. miliar berdasarkan pembayaran.

Dengan hadirnya 1 juta agen BRILink, diharapkan cakupan layanan keuangan semakin luas dari kota besar hingga ke pelosok desa. Hal ini mencerminkan komitmen BRI untuk memberikan solusi keuangan yang efisien, terjangkau, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D