0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengembangkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggan pada tahun 2023.

Melalui dua mereknya, IM3 dan Tri, IOH mencatatkan rata-rata pendapatan per pengguna seluler (ARPU) sebesar 5,3% sebesar Rp35,6 ribu.

Pertumbuhan basis pelanggan berkualitas semakin diperkuat dengan peningkatan Customer Satisfaction Score (CSAT) IM3 yang meningkat sebesar 4 poin year-on-year menjadi 84,1, sedangkan CSAT Tri juga meningkat sebesar 3 poin year-over-year menjadi 84,0 .

“Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi go-to-market Indosat Ooredoo Hutchison, memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa,” kata Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dalam keterangannya, Minggu, 11 Februari 2024.

Selanjutnya, belanja modal (capex) IOH tercatat sebesar Rp 12,7 triliun yang sebagian besar digunakan untuk mengembangkan bisnis seluler dan memperluas jangkauan jaringan di wilayah pedesaan dan terpencil.

Vikram mengatakan strategi transformasi dari ‘Telco’ ke ‘TechCo’ mencapai tonggak penting tahun lalu. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas ke daerah pedesaan dan terpencil, Indosat Ooredoo Hutchison meningkatkan jumlah BTS 4G sebesar 30,7% year-on-year menjadi 179.000 lokasi di seluruh Indonesia.

IOH juga menyelesaikan proses integrasi jaringan di lebih dari 46 ribu situs hanya dalam satu tahun menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN).

Dengan diperkenalkannya teknologi ini, seluruh pelanggan Indosat baik IM3 maupun Tri akan dapat menikmati jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan rumah yang lebih baik, dan pengalaman internet dua kali lebih cepat.

Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman digital konsumen untuk layanan inti seperti streaming video dan game.

Peningkatan kualitas layanan ini berkontribusi terhadap pertumbuhan lalu lintas data yang kuat sebesar 14,8% dibandingkan tahun lalu menjadi 14.417 petabyte (PB).

Dalam perjalanannya menjadi perusahaan teknologi, IOH juga terus mengembangkan layanan fixed broadband, antara lain melalui akuisisi aset pelanggan milik MNC Play, untuk memperkuat terjunnya ke sektor Home Broadband Business (HBB).

Vikram juga menyebutkan peningkatan jumlah pengguna HBB menjadi 336,9 ribu pada akhir tahun 2023. Sementara itu, pengguna aktif bulanan (MAU) aplikasi Indosat, myIM3 dan bima+, juga tumbuh pesat sebesar 8,6 juta secara tahunan mencapai 37,7 juta pengguna.

“Hal ini mencerminkan potensi bisnis digital yang menjanjikan. Dengan mengadopsi teknologi terkini yang mendukung kolaborasi dengan berbagai pihak, dengan semangat gotong royong, kami akan melanjutkan perjalanan yang tiada akhir,” jelasnya. IDCamp 2024 Siap Cetak Pembangkitkan Standar Industri IDCamp 2024 menampilkan dua program yang berfokus pada kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi dengan sertifikasi global. dianrakyat.co.id.co.id 15 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D