0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

dianrakyat.co.id, Bank Mandiri Bojonegoro menyiapkan sekitar Rp 1,15 triliun selama 22 hari ke depan mulai 26 Maret hingga 16 April 2024 selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan uang tunai masyarakat Bali dan Nusa. Teng Gara. Al-Fitri 1445 H.

Chief Executive Officer Regional Region Mandiri tersebut diharapkan dapat membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang, khususnya pada saat pembayaran gaji dan THR bagi ASN. 

“Secara nasional, kebutuhan uang tunai yang diselenggarakan Bank Mandiri mencapai Rp31,3 triliun, naik 10,5%,” kata Windardi, Rabu (27 Maret 2024) saat acara buka puasa bersama wartawan di Denpasar.

Sebagian besar kebutuhan uang tunai yang dialokasikan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM di bank house, yang diperkirakan mencapai Rp 1,7 triliun per hari secara nasional selama periode ini.

“Untuk mendukung penyediaan uang tunai kepada masyarakat, kami telah menyederhanakan ATM/CRM 12.874 bank di seluruh Indonesia yang terhubung dengan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus sejak awal. Satu bulan menuju Idul Fitri.

Bank Mandiri mengoptimalkan jaringan pembayaran online untuk membantu nasabah memproses transaksi lebih cepat, termasuk mesin EDC dan Livin yang didukung Mandiri.

“Seiring dengan banyaknya pengguna Mandiri yang memberikan Livin dalam jumlah besar, kami akan meningkatkan kemampuan software canggih ini agar tetap dapat memberikan layanan prima di masa puncak operasional, termasuk BI Fast, opsi pengiriman uang terdepan.” Dia menjelaskan.

Untuk menjamin kelancaran transaksi nasabah BI FAST, pihaknya akan menyediakan kecukupan likuiditas pada rekening setelmen dana (RSD) untuk mengantisipasi peningkatan transaksi BI FAST selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara itu, tindakan preventif maintenance telah diterapkan pada 10.235 ATM dan 246.000 EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di lokasi-lokasi strategis seperti kawasan hiburan, bandara, terminal, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU, dan destinasi wisata.

Pelanggan juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri untuk memenuhi kebutuhan lain seperti cek saldo, transfer hingga Rp 300 juta, pembayaran tagihan bulanan dan isi ulang e-money dan e-wallet serta Bayar dengan baik. Menggunakan QRIS. Pelanggan tentunya bisa memesan tiket kereta api, tiket pesawat, bahkan tempat wisata melalui fitur Sukha di aplikasi canggih ini.

Mandiri akan sangat memudahkan perjalanan pelanggan pada jalur pembayaran dengan fungsi isi ulang elektronik Livin ‘Mandiri.

Sementara bagi pengguna jalan yang belum memiliki Mandiri e-card, Winardi Legovo menjelaskan, pihaknya menimbun sebanyak 975.000 cabang yang merupakan cabang dari gerai ritel Sukha’s Living by Mandiri (Indomaret, Alfamart, dll). Mandiri e-shop (Tokopedia, Blibli, Shopee) serta vending machine di titik dan lokasi pengiriman.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D