0 0
Read Time:3 Minute, 38 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Bubbly merayakan hari jadinya yang ke-13 dengan sederet promo spesial. Tak hanya itu, Bubbley juga meluncurkan layanan business-to-business yang diklaim pertama di industri e-commerce.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (27/7/2024), pihak program penukaran menyebutkan, Blibli kini juga menerima produk elektronik yang rusak atau mati total. Proses ini juga bisa dilakukan secara online sehingga memudahkan pelanggan.

Terungkap juga bahwa produk elektronik lama telah ditingkatkan sebagai penawaran khusus dalam rangka ulang tahun Bubbly. Hal ini berlaku untuk televisi, lemari es, dan mesin cuci.

Selain membayar selisih harga kepada pelanggan akibat memperdagangkan produk elektronik lama, banyak juga manfaat yang akan didapat. Tersedia tambahan voucher hingga Rp 500.000, gratis cicilan hingga 24 bulan, jaminan produk original dan tiket reward Blibli.

Menurut Bubbley, solusi pertukarannya telah berkembang secara signifikan sejak diluncurkan pada tahun 2019. Kategori produk yang paling populer untuk ditukar adalah ponsel pintar, televisi, lemari es, mesin cuci, dan AC.

“Kami tahu bahwa produk lama atau rusak merupakan permasalahan sehari-hari yang dihadapi pelanggan. Untuk itu kami menawarkan solusi bisnis bagi pelanggan dengan proses yang tidak ribet, pelanggan puas tanpa kekecewaan, dan yang terpenting tidak menyia-nyiakan produk lama/rusak. produk di rumah,” kata Bubbley David Meacham, Kepala Layanan Nilai Tambah.

Untuk menikmati layanan penukaran di Blibli, pelanggan dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Pilih gadget atau produk elektronik yang diinginkan melalui aplikasi bubble lalu klik opsi tukar tambah di halaman produk. Masukkan alamat pengiriman dan pastikan lokasi pelanggan berada dalam area bisnis. Masukkan detail gadget dan produk elektronik lama yang ingin Anda tukarkan melalui fitur tukar tambah dan periksa karya produk lama untuk mendapatkan selisih harga terbaik. Kemudian tunggu kurir bubble untuk konfirmasi pengiriman

Sebelumnya, Bubbley membeberkan beberapa pencapaian perseroan setelah menciptakan ekosistem bisnis omni-channel bersama Tiket.com dan Ranch Market pada tahun 2022 yang dikenal dengan Bubbley Ticket.

Diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan ulang tahun Bubbley (25 Juli), Tiket.com (12 Agustus) dan Ranch Market (19 Oktober).

Menurut Cosomo Martanto, CEO dan salah satu pendiri Bubbly, alasan dibangunnya ekosistem komprehensif ini tidak lepas dari tujuan Bubbly untuk menjadi ekosistem bisnis sekaligus pilihan gaya hidup konsumen.

Dari situlah ekosistem omni-channel antara Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market ini diciptakan untuk meningkatkan layanan dan memudahkan hidup pelanggan.

Semangat tersebut kami miliki dengan pelayanan dan inovasi yang kami berikan, sehingga konsumen tidak perlu khawatir, kata Kusumu dalam jumpa pers di Jakarta.

Ia mengatakan, tiga lembaga yang tergabung dalam bubble social channel siap menanggung sekitar 90 persen potensi pengeluaran kebutuhan sehari-hari masyarakat, mulai dari belanja sehari-hari, perjalanan, mobil, tagihan bulanan, hingga perabot rumah tangga.

Dia menambahkan: “Kami bertiga dan bersatu untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami.”

 

Sementara itu, CEO Tiket.com George Hinderta mengatakan karena setiap layanan kuat, ekosistem tidak lagi membutuhkan aplikasi yang bagus. Namun masing-masing layanan bisa saling mendukung.

Hal ini terlihat pada opsi pembayaran yang terintegrasi di semua platform, misalnya bubble ticket payer. Saat ini cara tersebut menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pelanggan Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market.

“Pengguna kini telah berkembang menjadi lebih dari 220.000 pengguna,” kata George. Mereka kemudian memperkenalkan sistem masuk tunggal pada tahun 2022, sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakan kredensial masuk yang sama di semua akun.

Lambat laun, minat pelanggan Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market dipadukan melalui loyalitas keanggotaan paritas. Program loyalitas Bubble Ticket Rewards akan tersedia pada tahun 2023.

Menariknya, pengumpulan poin loyalitas Bubbly Ticket Rewards dapat dilakukan di toko fisik konsumen, antara lain toko Ranch Market dan Farmers Market, Hello Stores, Samsung Stores, dan Bubbly Stores.

Pada tahun 2024, keanggotaan pelanggan ekosistem BubblyTicket juga akan diintegrasikan ke dalam keanggotaan terpadu. Tak hanya itu, mereka juga memulai bubble ticketing sebagai program keberlanjutan demi bumi berkelanjutan lainnya.

 

Sinergi dan inovasi ekosistem omnichannel ini juga dijalankan untuk menghadirkan pengalaman dan nilai tambah yang lebih baik. Menurut CEO Ranch Market Joharton Sosilo, hal ini dilakukan melalui fungsi klik dan kumpulkan.

Fitur ini memungkinkan pelanggan berbelanja online dan kemudian mengambil di toko Ranch Market dan Farmers Market terdekat.

Sinergi ketiga layanan ini juga memberikan manfaat dalam meningkatkan retensi pelanggan dengan menciptakan manfaat yang berharga, seperti potensi mencapai tingkat keanggotaan yang lebih tinggi.

Langkah ini juga diharapkan dapat mendorong pelanggan untuk terus berbelanja di ekosistem tersebut.

Seluruh saluran terintegrasi ini berkembang di seluruh Indonesia dengan 185 toko elektronik fisik, 62 supermarket, dan 30 pusat pengalaman Decoroma.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D