0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Depok – Kantor Cabang Jurusan (KCD) Wilayah II Kota Depok dan Manajer Kota Bogor Asep Sudarsono melakukan aksi tanggap donasi di Sekolah SMKN 1 Depok. Dikabarkan secara luas bahwa Rp 2,8 juta yang diperuntukkan bagi kebutuhan sekolah tidak ditanggung oleh Dana Operasional Sekolah (BOS).

Larangan memungut sumbangan dari orang tua tidak mampu sudah dicabut, kata Asep, Senin. 11 September mengatakan pada tahun 2023.

Dasar pengumpulan sumbangan ini adalah Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008. Kemudian sesuai Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 dan Peraturan Daerah Provinsi Nomor 97 Tahun 2022, pemerintah pusat melalui BOS dan BOPD bertanggung jawab atas biaya pendidikan pemerintah daerah. . partisipasi masyarakat melalui kontribusi pendidikan;

“Dalam melaksanakan rencananya, Dinas Pendidikan harus menyusun Rencana Operasional Dana Sekolah (SKAP). Jika BOS dan BOPD mampu membiayai biaya selama pelaksanaan program sekolah, maka tidak perlu ada iuran orang tua, katanya.

Apabila ada program yang tidak dapat dibiayai oleh BOS dan BOPD, maka Satuan Pendidikan akan meneruskan persyaratannya kepada Komisi. Panitia kemudian dapat meminta sumbangan dari orang tua siswa atau pemangku kepentingan lainnya.

“Orang tua yang tidak mampu dibebaskan dari pengumpulan sumbangan. Donasi tersebut diperuntukkan bagi orang tua yang mampu. Ia menegaskan, hal ini akan memudahkan dinas pendidikan untuk menyelesaikan program yang telah disiapkan.

Asep mengatakan SMKN 1 Depok menerapkan aturan tersebut karena biaya BOS dan BOPD tidak bisa menutupi seluruh program sekolah. Sehingga panitia meminta sumbangan kepada orang tua siswa.

“Sumbangan yang mereka berikan akan bermanfaat bagi anak-anaknya dan akan diawasi oleh berbagai pihak,” tutupnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Joko Tirtono, semangat dibalik kesuksesan Kebun Binatang Gembira Loka, tidak mudah untuk mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta saat ini. lebih sedikit pengunjung; Epidemi hingga Bencana Alam dianrakyat.co.id.co.id 5 Agustus; Berbagai tantangan mereka hadapi hingga tahun 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D