0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

Jakarta – Universitas Bakrie menyelenggarakan Wisuda ke-13 pada hari Kamis, 23 November 2023, di Sasana Kriya, Taman Mini Indah, Indonesia. Sebanyak 773 wisudawan berhasil menyelesaikan perjalanan pendidikan sarjana di bidang Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi dan Ilmu Politik. Program Pendidikan, Sistem Informasi, Teknik Teknologi Informasi, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Program Magister Ilmu dan Teknologi Pangan serta Manajemen.

Juga di XIII. Pada acara wisuda tersebut, Presiden Daerah LLDIKTI III Prof. Dr. Tony Toharudin, S.Si., M.Si. Bapak Ir., Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, perwakilan Grup Bakrie dan Ketua Badan Otorita Ibu Kota Nusantara. Kuliah ilmiah oleh Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie. Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD. 

Rektor Universitas Bakrie Prof. yang juga mengetuai Senat Pascasarjana. IR. “Wisuda bukan berarti akhir dari berhenti bekerja, wisuda juga merupakan awal dari kehidupan praktis,” ujar Sofia V. Alisjahbana.

Ratusan Universitas Bakrie terkadang mencerminkan sinergi optimal antara prestasi akademik dan ekstrakurikuler. Keseimbangan ini menghasilkan individu-individu yang tidak hanya berkompeten secara profesional, namun juga peka dan inovatif. Nilai-nilai inti Universitas Bakrie yaitu Profesional, Peduli dan Inovatif tercermin dalam keberhasilan saat ini. Dari Sumatera hingga Sulawesi, keberagaman lulusannya semakin memperkaya keberagaman Taman Sari di Indonesia.

Universitas Bakrie yang kini baru berusia 13 tahun telah berhasil meraih sejumlah keberhasilan strategis. Secara internasional misalnya menurut pemeringkatan Times Higher Education selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 2021; Pada tahun 2022 dan 2023, THE menempatkan Universitas Bakrie sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta yang mendukung agenda pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals. 

Pada wisuda kali ini, Rektor Universitas Bakrie juga menyampaikan bahwa Universitas Bakrie tengah mengoptimalkan upaya peningkatan mutu pendidikan guru dengan melatih 3 orang guru besar baru di bidang Teknik Lingkungan, Administrasi Bisnis, dan Ilmu dan Teknologi Pangan.

Ibu Ratna Indira Nirvan Bakrie, Presiden Yayasan Pendidikan Bakrie, juga menyampaikan komitmen Yayasan untuk mendorong perguruan tinggi mengembangkan program yang dapat mengoptimalkan potensi mahasiswa baik hard skill maupun soft skill. 

“Berbagai program yang dilaksanakan di Universitas Bakri tidak terlepas dari upaya kami untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis tetapi juga memiliki kematangan pribadi dan siap memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Prof. Dr. Tony Toharudin, S.Si., M.Si. LLDIKTI III. Dalam sambutannya sebagai Rektor Daerah, ia berharap lulusan Universitas Bakrie dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. 

“Sebagai lembaga layanan DIKTI, kami berharap lulusan Universitas Bakrie mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi komitmen kuat Universitas Bakrie dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Dijelaskannya, tekad tersebut tercermin dari keberhasilan Universitas Bakrie yang menduduki peringkat 20 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan peringkat 1 di Jakarta menurut pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE) Impact Rankings.

Pesan penting disampaikan oleh Bapak Ir. Dalam sambutannya, Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD mengajak lulusannya bersaing memperebutkan loyalitas kepada Indonesia. 

Visi Indonesia 2045 menempatkan nusantara sebagai komponen kunci. Memasuki abad pertama Indonesia, terdapat semangat pembangunan ekonomi berkelanjutan, peningkatan ketahanan nasional dan pemerintah, pembangunan cerdas, serta kemajuan sumber daya manusia dan teknologi. 

“Saya berharap lulusan Universitas Bakrie dapat menjadi talenta kelas dunia dengan landasan teknologi dan akademik yang kokoh,” kata Tony.

Tercatat 9 lulusan terbaik yang mewakili program pendidikan berbeda. Diharapkan seluruh lulusan menjadi generasi unggul yang siap bekerja demi mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang besar. Upaya Universitas Bakrie dalam menjaga mutu pendidikan pasca meraih akreditasi unggul Universitas Bakrie mengatakan keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika Universitas Bakrie dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas dianrakyat.co.id.co.id 30 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D