0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Spanyol menjadi tim kedua setelah Jerman yang memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Hasil positif tersebut diraih usai mengalahkan Italia 1-0 pada laga kedua Grup B di Arena AufSchalke, Jumat (21/6/2024). ) dini hari WIB.

Pada pertemuan kelima berturut-turut di Euro. Spanyol tampil cukup dominan. Tim asuhan Luis de la Fuente bebas menentukan pertandingan Italia.

Hal ini terlihat dari statistik pertandingan yang jauh berbeda dengan perkiraan sebelumnya. Spanyol unggul penguasaan bola dengan persentase 64 persen berbanding 36 persen.

Alvaro Morata pun terlihat sangat efisien dalam melakukan umpan (510) dengan tingkat akurasi umpan sebesar 90 persen.

Merujuk data tersebut, tak heran jika Tim Matador berhasil menciptakan 16 tembakan dan tujuh di antaranya berhasil mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Saat Donnarumma tampil gemilang di bawah mistar gawang, Riccardo Calafiori justru merusaknya. Berawal dari serangan Nico Williams lewat sisi kanan pertahanan Italia.

Williams kemudian mengirimkan umpan silang ke Morata. Bola sebenarnya bisa ditepis Donnarumma. Namun Calafiori belum bisa mengantisipasi datangnya bola.

Bola memantul dari kaki bek dan masuk ke gawang Italia. Calafiori dianggap sebagai pemain Italia pertama dalam sejarah turnamen yang mencetak gol bunuh diri di Euro.

Ini adalah satu-satunya gol yang dicetak dalam pertandingan ini. Kemenangan ini memastikan Spanyol lolos ke babak 16 besar setelah mencatatkan enam kemenangan dari dua laga di Grup B.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D