0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – WhatsApp memperkenalkan beberapa pembaruan penting baru untuk meningkatkan privasi dan keterlibatan pengguna di Status WA.

Bocoran ini pertama kali dipublikasikan oleh leakster WABetaInfo yang dikutip Android Authority, Rabu (3/04/2024).

Pembaruan pertama merupakan upaya WhatsApp untuk meningkatkan privasi obrolan dengan memperkenalkan fitur obrolan terkunci pada perangkat yang terhubung.

Kami melihat fitur ini di pembaruan WhatsApp Beta Android 2.24.8.4 yang tersedia di Google Play Store.

Penguncian kode sandi obrolan kini terbatas pada perangkat utama, sehingga percakapan yang berpotensi sensitif dapat muncul di perangkat yang terhubung.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat melindungi obrolan sensitif WhatsApp di seluruh perangkat yang terhubung.

Untuk mengaktifkan Kunci Obrolan di perangkat tertaut, pengguna harus membuat kode sandi di pengaturan Kunci Obrolan di perangkat utama mereka.

Setelah mengatur kode, obrolan yang terkunci akan tetap tersembunyi di daftar obrolan standar dan hanya dapat diakses setelah memasukkan kata sandi perangkat yang terhubung.

WhatsApp juga memperkenalkan cara baru untuk mengelola pembaruan status. Pengguna dapat secara pribadi menyebutkan kontak tertentu di postingan status mereka.

Tersedia di iOS 24.7.10.71 WhatsApp beta, fitur ini memungkinkan WhatsApp meningkatkan interaksi dan mengingatkan kontak tertentu ketika mereka disebutkan dalam keadaan bersama.

Jika ada kontak yang disebutkan/disebutkan, sistem akan mengirimkan notifikasi ke kontak yang disebutkan sebelumnya.

Pemberitahuan ini hanya dikirim ke kontak yang disebutkan dalam status WhatsApp, memastikan bahwa penyebutan tersebut tetap bersifat pribadi.

Ini berbeda dengan mention Instagram Stories yang bisa dilihat orang lain.

Pembaruan ini sedang dalam pengembangan, tetapi fungsionalitas WhatsApp akan tersedia secara luas melalui pembaruan.

Seiring dengan pembaruan privasi dan status, WhatsApp mengubah tampilan aplikasi di perangkat Android. 

Merujuk informasi dari GSM Arena, perubahan desain WhatsApp dilakukan pada posisi tab yang muncul di aplikasi. Jika sebelumnya tab menu berada di bagian atas, kini tempatnya berada di bagian bawah.

“Temukan alat navigasi baru Anda, lebih dekat dengan ibu jari Anda dan nyaman untuk dilihat,” tulis WhatsApp di halaman sosial resmi aplikasi Meta chat-nya.

Selain dipindahkan ke bawah, tata letak tab menu aplikasi WhatsApp yang berjalan di Android juga mengalami perubahan. Sekarang pengguna dapat menemukan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

FYI, tab Updates menggantikan tab Status sebelumnya. Selain itu, WhatsApp juga menambahkan ikon pada setiap tabnya, berbeda dengan sebelumnya yang hanya tersedia di tab Komunitas.

Perubahan lain dilakukan pada warna latar belakang halaman. Jika tadinya berwarna hijau, kini semua tab berlatar belakang putih, sehingga terlihat seperti kolom chat.

Berdasarkan pantauan Tekno dianrakyat.co.id, modifikasi navigasi ini sudah dikerjakan berminggu-minggu.

Banyak pengguna perangkat Android di Indonesia yang sudah mengalami perubahan tampilan ini, namun WhatsApp baru saja mengumumkannya.

Seperti diketahui, perubahan tampilan aplikasi WhatsApp ini memungkinkan pengguna mengakses banyak tab menu dengan lebih mudah dan langsung. Padahal, telinganya bisa dijangkau dengan satu tangan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D