0 0
Read Time:3 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Cara membuat nada dering WA lebih keren bisa dilakukan dengan mudah, yaitu dengan menggunakan suara Anda sendiri. Dengan beberapa langkah sederhana Anda dapat memberikan sentuhan unik pada nada dering WA Anda sehingga lebih menarik dan personal. Cara ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memudahkan Anda mengidentifikasi panggilan atau pesan masuk.

Proses mengganti nada dering WA dengan suara Anda sendiri melibatkan perekaman suara dan pengaturannya di aplikasi WhatsApp. Anda dapat merekam suara Anda menggunakan fitur rekam di smartphone Anda, kemudian mengatur rekaman tersebut sebagai nada dering WA. Ada juga berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengedit dan menyempurnakan audio rekaman Anda sebelum menggunakannya.

Menyesuaikan nada dering WA dengan suara Anda sendiri juga menawarkan kebebasan berkreasi tanpa batas. Anda juga dapat menyimpan pesan lucu, suara keluarga, atau cuplikan lagu favorit Anda sebagai nada dering. Dengan cara ini, setiap kali ada pesan atau panggilan masuk, Anda akan mendengar suara yang benar-benar unik dan pribadi, menjadikan pengalaman komunikasi Anda semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Berikut dianrakyat.co.id ulasan cara mengganti nada dering WA keren yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/6/2024).

Bagi yang ingin mengganti nada dering WA dengan lagu unik bisa menggunakan suara. Berikut langkah-langkahnya : Langkah pertama buka situs : https://soundoftext.com/, bisa menggunakan laptop atau handphone. Kemudian masukkan kata atau frasa yang ingin dijadikan nada dering pada kolom “Teks”. Kemudian di bagian “Audio”, pengguna dapat memilih berbagai bahasa termasuk Inggris, Arab, Jerman, Korea, Jepang, Indonesia, dan lainnya. Setelah itu tinggal tekan tombol “Kirim”. Pengguna dapat mendengarkan dengan menekan tombol “play” sebelum mengunduh. Unduh jika sesuai. Langkah selanjutnya adalah masuk ke aplikasi WhatsApp. Tekan tiga titik di kanan atas dan pilih “Pengaturan”. Masuk ke menu “Pemberitahuan”. Pilih ‘Di perangkat ini’ di bagian pesan, cukup pilih dan unduh suara yang Anda buat.

Selain bisa menggunakan suara sendiri, Anda juga bisa menggunakan suara default bagi yang malu atau risih menggunakan suara sendiri sebagai nada dering dan ingin mendengarkan pengaturan default seperti nada dering WA. Berikut langkah-langkahnya: Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp. Lalu tap titik tiga di pojok kanan atas halaman chat. Kemudian pilih menu “Pengaturan”. Kemudian silakan masuk ke bagian “Pemberitahuan”. Kemudian pilih nada dering mana yang ingin Anda gunakan untuk notifikasi obrolan biasa atau grup. Di sini Anda juga dapat mengubah nada dering saat ada panggilan telepon. Setelah Anda mengatur nada dering, tekan tombol kembali dan selesai.

Jika Anda ragu atau tidak nyaman menggunakan suara Anda, Anda dapat menggunakan suara unik dan otomatis Google. Berikut cara mengubah teks di Google Sound: Langkah pertama buka browser di ponsel atau komputer Anda dan masuk ke https://www.soundoftext.co.id/. Pada kolom ‘Input Teks’, ketikkan kalimat yang ingin dijadikan nada dering. Misalnya “Pesan baru untuk Nia” atau “Nia, ada pesan masuk di WhatsApp”. Pastikan Anda memilih jenis suara ‘Bahasa Indonesia’ agar Google Voice berbicara dalam bahasa yang Anda inginkan. Kemudian klik ‘Convert to Audio’ untuk mengubah teks ke format MP3. Proses ini akan mengubah teks yang Anda masukkan menjadi audio. Anda dapat mendengarkan hasil konversi dengan mengetuk ‘Mainkan’. Klik ‘Unduh’ untuk mengunduh file MP3 jika cocok untuk Anda. Kemudian salin file MP3 ke folder notifikasi ponsel Anda. Anda dapat menggunakan pengelola file untuk melakukan ini. Buka pengaturan WhatsApp dan pilih file audio Google yang diunduh sebelumnya sebagai nada dering untuk pesan atau panggilan masuk.

Selain cara tersebut, ada layanan lain yang bisa digunakan untuk mengganti nada dering WA menggunakan Google Voice tanpa memerlukan aplikasi apa pun: Langkah pertama buka https://freetts.com/, lalu tentukan nama yang ingin dijadikan Nada Dering. . Pilih karakter suara. Setelah itu pilih tombol ‘Konversi ke MP3’. Lanjutkan dengan memilih opsi Download. Kemudian salin file MP3 ke folder notifikasi ponsel Anda. Anda dapat menggunakan pengelola file untuk melakukan ini. Buka pengaturan WhatsApp dan pilih file audio Google yang diunduh sebelumnya sebagai nada dering untuk pesan atau panggilan masuk.

Karena nada dering WA digunakan untuk umum, ternyata nada dering WA juga bisa digunakan untuk grup. Nada dering notifikasi grup WhatsApp juga bisa diubah menggunakan nada dering unik dan khas seperti Google Sound. Ini sangat berguna jika Anda sering menerima notifikasi dari grup yang berbeda dan ingin membedakannya dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya: Pastikan aplikasi WhatsApp terbuka di ponsel Anda. Di halaman pesan utama, klik ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar. Pilih opsi ‘Pengaturan’ yang muncul di bagian bawah menu lalu klik ‘Pemberitahuan’ di menu Pengaturan. Fokus pada bagian ‘Grup’, klik ‘Nada Pemberitahuan’ lalu pilih ‘File’. Pilih nada dering WA yang Anda inginkan untuk notifikasi grup dari folder yang sesuai. Lalu klik ‘OK’ untuk menyimpan perubahan dan pastikan volume ponsel Anda cukup keras.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D