0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

Padang Panjang – Di tengah keinginan untuk menggali dan menampilkan bakat seni, Madrasah Swasta Aliyah Santriwati (MAS) KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang memberikan wujud nyata kreativitasnya melalui Art and Expo 2024. Hal itu terjadi. dengan lingkungan yang menstimulasi, menampilkan berbagai proyek inovatif, hasil dedikasi dan penelitian kreatif para perempuan a’sarang 

Pimpinan Pondok Pesantren Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady SE Akt Msi berkesempatan membuka secara resmi acara Art and Expo 2024 serta turut serta menghibur upacara para ibu-ibu DMP MTsS dan para tamu dari berbagai kalangan diantaranya kepala Kementerian Pendidikan. , pakar, guru, staf, serta tamu dari Universiti Sains Islam Malaysia dan Darul Ulum Malaysia.  

Fauziah Fauzan El Muhammady dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi para siswa dan guru perempuan dalam menyuguhkan Art and Expo 2024 sebagai wujud nyata dari semangat eksplorasi ciptaan sebagai bagian dari pendidikan di MAS KMI Diniyyah Puteri. 

Selain penampilan karya seni, Art and Expo 2024 juga dihibur dengan berbagai kegiatan pendukung seperti pertunjukan musik, tari tradisional, kolaborasi musik dan drama yang digelar di Aula Zainudin Labay.  

Di Art and Expo 2024, berbagai toko menarik pun turut meramaikan venue dengan kontribusi spesialnya. Salah satunya adalah Stand Culinary Club, dimana Stand Bazaar ini dibuka untuk menyajikan berbagai macam makanan tradisional dan Asia yang diproduksi sendiri oleh anak-anak. Daya tarik utama toko ini adalah cita rasa pertama hasil karya mahasiswa kuliner sehingga menjadi pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan asli. 

Sedangkan Science and Technology Club Stand menawarkan pengalaman unik dengan menyediakan permainan robotika yang bisa dimainkan pengunjung. Kehadiran permainan robotika ini tidak hanya menarik perhatian, namun juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih memahami teknologi modern dan inovasi yang dikembangkan mahasiswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tak ketinggalan, para ibu-ibu yang aktif di Klub Penulisan juga ikut berpartisipasi dengan memamerkan tulisan dan bukunya. Toko ini menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati dan mengapresiasi karya tulis para mahasiswi, selain memperkaya ilmu dan kecintaan membaca tanah air.

Nisrina Alifah Zahra, Direktur Art and Expo 2024, kembali menyampaikan harapannya, “Kami berharap Art and Expo 2024 tidak hanya menjadi hiburan, namun menjadi sumber edukasi yang menginspirasi dan memotivasi individu. Kami berharap pameran ini juga menjadi peluang untuk menerima kritik yang membangun, agar kami dapat terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas keempatnya semoga kedepannya. 

“Lebih dari itu, kami berharap Art and Expo 2024 menjadi salah satu sarana dakwah yang dapat membawa pesan dan nilai-nilai baik kepada seluruh pengunjung. Dengan cara ini, kami berharap mahasiswi dapat dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat, dan akan menjadi inspirasi bagi masa depan generasi muda,” kata Nisrina menambahkan. 

Dengan diselenggarakannya Art Expo 2024 diharapkan dapat memberikan insentif positif kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan talentanya, namun juga memperkuat semangat melestarikan tradisi dan kerajinan.

Baca artikel pendidikan bagus lainnya di tautan ini. Hilang 6 Bulan, Santri Konawe Selatan mengaku berhasil menangkap Santri Agung misterius yang dikabarkan hilang dari pesantren sejak 25 Februari 2024. Sejak menghilang, pencarian terus dilakukan pihak keluarga dan polisi. dianrakyat.co.id.co.id 5 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D