0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, IAKARTA — KAI Logistic menegaskan komitmennya dalam meningkatkan layanan logistik yang ditawarkan, salah satunya melalui inovasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan. Presiden Direktur KAI Logistics TLN Ahmed Malik Saya mengatakan inovasi selalu menjadi bagian dari komitmen untuk meningkatkan layanan di seluruh segmen produk.

Termasuk KALOG Plus melalui jasa peti kemas sisi terbuka yang menyediakan angkutan kargo umum melalui jasa distribusi petikemas kereta api, ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

Dalam layanan pengangkutan peti kemas, KALOG Plus menawarkan berbagai jenis angkutan peti kemas mulai dari open standard dry container, standard high cube dry container, reefer container (refrigerated container) sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Pengangkutan dengan menggunakan petikemas sisi terbuka memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelaku usaha, kebebasan untuk memuat atau membongkar barang ke dalam peti kemas di area dermaga bongkar muat yang terbatas (filling/unloading), meningkatkan aksesibilitas untuk memuat barang ke dalam peti kemas dengan bantuan forklift dan palet.

Proses bongkar muat merupakan proses rantai pasok yang penting, kata pria yang hanya diketahui bernama Malik tersebut. “Dengan melakukan proses bongkar muat yang efisien dan efektif, kita dapat mengurangi waktu tunggu logistik, yang berdampak pada rantai pasokan yang lebih efektif dan mendorong kinerja logistik yang lebih baik,” ujarnya.

Sejak tahun 2020, KAI Logistics telah menyediakan layanan container dengan menggunakan open side container dan mendapat respon positif dari para pelaku bisnis.

Tingkat pemanfaatan kemasan open foil selalu mencapai angka yang tepat, terutama pada saat peak season seperti Idul Fitri dan Natal. Oleh karena itu, KAI Logistics terus menambah jumlah kontainer untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dan menjadi sumber produksi yang kuat.

“Pada tahun 2023, KAI Logistics menambah 10 unit container besar terbuka berukuran 40 kaki dan menyelesaikan 75 unit unit berukuran 20 kaki lainnya,” kata Malik.

Layanan pengiriman peti kemas sisi terbuka tersedia untuk peti kemas berukuran 20 atau 40 kaki dan menyediakan jalur distribusi untuk seluruh kereta peti kemas yang dioperasikan oleh KAI Logistics. Yakni Jakarta-Surabaya (pulang pergi), Jakarta-Semarang (pulang pergi), dan Karawang-Surabaya (pulang pergi).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D