0 0
Read Time:2 Minute, 50 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – iOS 17.3 menghadirkan banyak fitur baru yang menarik bagi pengguna iPhone, salah satunya yang banyak mendapat perhatian adalah perlindungan perangkat yang dicuri.

Fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3 memberikan perlindungan tambahan terhadap pencurian dan kehilangan perangkat Anda. Pada artikel ini kita akan membahas cara mengaktifkan fitur ini setelah pembaruan iOS 17.3.

Pentingnya melindungi peralatan yang dicuri

Pencurian dan kehilangan perangkat seluler merupakan masalah umum di era digital ini. Selain kehilangan data pribadi yang berharga, ponsel Android yang dicuri atau dicuri juga bisa digunakan untuk kegiatan kriminal atau penipuan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki fitur keamanan yang dapat membantu Anda memantau dan melindungi perangkat Anda jika terjadi sesuatu. Cara mengaktifkan perlindungan perangkat yang dicuri di iPhone:

1. Pastikan Anda telah memperbarui ke iOS 17.3. Jika tidak, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak dan lakukan pembaruan.

2. Setelah pembaruan selesai, buka pengaturan perangkat iPhone Anda.

3. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Perlindungan perangkat yang dicuri” di menu ID Wajah & Kode Sandi.

4. Aktifkan fitur iOS baru ini dengan menggeser tombol Aktifkan ke posisi “Aktif”.

5. Anda akan diminta untuk mengatur beberapa opsi keamanan tambahan seperti mengaktifkan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci perangkat.

6. Setelah mengatur preferensi keamanan tambahan, fitur perlindungan perangkat yang dicuri akan diaktifkan dan siap digunakan.

7. Jika perangkat Anda hilang atau dicuri, Anda dapat menggunakan aplikasi “Temukan iPhone Saya” untuk melacak lokasi perangkat. Anda dapat mengunci perangkat Anda dari jarak jauh atau menghapus data pribadi Anda melalui Temukan iPhone Saya.

 

Ketika fitur perlindungan perangkat yang dicuri diaktifkan, beberapa otentikasi biometrik tanpa mengubah kode sandi: Menggunakan kata sandi atau kata sandi yang disimpan di Kata Sandi Apple. Ajukan permohonan Kartu Apple baru Matikan kartu Kartu Apple Virtual Lihat Mode Hilang Hapus semua konten dan pengaturan Uang Apple dan Tabungan di Dompet Lakukan beberapa tindakan Gunakan metode pembayaran tersimpan di Safari Siapkan perangkat baru Gunakan iPhone

Artinya pencuri iPhone dengan kode sandi iPhone yang dicuri tidak dapat mengakses berbagai hal di atas. Pasalnya, semua pengaturan tersebut bisa menimbulkan kerugian finansial bagi pengguna yang ID Apple-nya dicuri.

Apple menambahkan lapisan perlindungan untuk pengaturan dan kontrol yang sangat sensitif selama jam istirahat.

Jika pengguna berada di luar lokasi tepercaya dan mencoba mengubah beberapa pengaturan, pemindaian biometrik lainnya diperlukan setelah penundaan selama satu jam.

Oleh karena itu, item berikut tidak dapat bersaing. Mengubah kata sandi ID Apple dimulai dengan memperbarui keamanan akun ID Apple, menghapus perangkat tepercaya, nomor telepon, kunci pemulihan, atau kontak pemulihan. Ubah kata sandi iPhone Menambah atau menghapus Face ID atau Touch ID Matikan perlindungan Temukan perangkat saya yang dicuri

Meskipun penundaan selama satu jam dapat mengelabui pencuri untuk melakukan pemindaian biometrik, kecil kemungkinannya bahwa pengguna akan dapat melakukan pemindaian kedua satu jam kemudian.

Alternatifnya, ketika pencuri mengetahui alamat rumah dan kantor pengguna dan mencoba pergi tanpa penundaan, pengguna akan memiliki cukup waktu untuk mengaktifkan mode hilang.

Perlu diperhatikan bahwa Perlindungan Perangkat yang Dicuri tidak dapat melindungi pengguna dari kehilangan perangkat, namun tetap dapat menjaga ID Apple, kata sandi, dan informasi keuangan lainnya tetap aman.

Menurut Gizmochina, Selasa (23/1/2024), pembaruan iOS 17.3 juga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Misalnya, Apple telah memperbaiki masalah dengan AirPlay dan fitur deteksi kerusakan melalui pembaruan iOS ini.

Berikut cara menginstal pembaruan iOS 17.3 di iPhone Anda: Buka Pengaturan iPhone, pilih Umum, lalu Pembaruan Perangkat Lunak, dan ikuti petunjuk pembaruan di layar iPhone Anda.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D