0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

JAKARTA – Cara Ria Ricis mengasuh anak tunggalnya, Cut Raifa Aramoana kerap menuai kritik. Baru-baru ini, video Ricky yang menampilkan Moana pingsan tak kunjung bangun kembali menyedot perhatian publik.

Banyak yang mempertanyakan sikap Rix yang dianggap lalai dan tidak peduli dengan keselamatan anaknya.

Dalam video di channel YouTube Rhys Entertainment, Rhys menjelaskan bahwa dirinya ingin membesarkan Moana menjadi wanita yang kuat dan mandiri. Ia percaya dengan berdiri sendiri setelah terjatuh, Moana akan belajar menjadi lebih tangguh dan tidak mudah menyerah.

“Harus kuat,” ujar Ria Ricis dalam video di channel YouTube Rance Entertainment.

“Orang-orang selalu melihatnya di video ketika ia turun. Orang bilang, “Kenapa tidak dibiarkan saja, kenapa tidak segera dilakukan, kenapa tidak segera dilakukan?” mengatakan

Wanita kelahiran 1 Juli 1995 ini menjelaskan bahwa ia mengikuti kelas parenting dan mengetahui bahwa jika seorang anak terjatuh, ibu tidak boleh panik dan mengangkat anaknya sendiri. Hal ini agar anak tidak semakin resah karena melihat orangtuanya kebingungan.

– Saya dengar, misalnya, jika anak terjatuh atau terjadi sesuatu, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan ibunya tidak panik. Jadi, misalnya kalau ibu makin cemas, maka anak akan takut akan hal itu. Anaknya makin bingung,” kata Ria Ricis.

“Kami takut menjadi rentan, kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” lanjutnya.

Mantan istri Teuku Ryan ini mengungkapkan keinginannya untuk membesarkan anak semata wayangnya menjadi wanita tangguh dan mandiri, sesuai tuntutan orang tuanya. Ia percaya dengan berdiri sendiri setelah terjatuh, Moana akan belajar menjadi lebih tangguh dan tidak mudah menyerah.

“Rasa takut adalah rasa takut menjadi rentan dan tidak mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Ricks.

“Jadi aku berusaha mendapatkan anak perempuan karena Bu Okie adalah anak perempuan pertama juga dan ayahku mengajari anak perempuan untuk tidak terlalu lemah,” lanjut Ricks.

Rix juga menunjukkan bahwa Moana sudah terbiasa dengan cara dia dibesarkan, dan jika dia jatuh, dia bisa segera bangun tanpa menangis.

“Jadi dari yang terkecil, dari terjatuh, anak kecil pun bisa melihat, kalau terjatuh reaksinya sangat sakit, kita tahu itu pasti, tapi kalau dia berdiri sendiri, dia akan berdiri, itu tandanya bahwa dia bisa bertahan, tidak ada yang salah dengan dia,” kata Ria Ricks.

Keputusan Ria Ricis menjatuhkan Moana tanpa bantuan tentu menuai pro dan kontra. Beberapa orang setuju dengan metode pengasuhannya, namun yang lain mengkhawatirkan keselamatan Moana.

Penting untuk diingat bahwa setiap anak berbeda dan memiliki kebutuhannya masing-masing. Apa yang berhasil untuk Moana mungkin tidak berhasil untuk anak lain. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memahami kebutuhan anak dan memilih metode pengasuhan yang paling tepat.

Sebagai orang tua, Rhea Ricks mempunyai hak dan tanggung jawab untuk membesarkan anaknya sesuai keinginannya. Dia yakin bahwa dia akan belajar menjadi lebih fleksibel dan mandiri tanpa bantuan Moana. Teuku Ryan naik pitam usai dituding tidak mengurus keuangan keluarga. Keduanya saling menyerang di media sosial. dianrakyat.co.id.co.id 5 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D