0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Mobil multi-tujuan kendaraan (MPV) listrik BYD muncul di dunia maya. Faktanya, mobil keluarga bertenaga baterai di Tiongkok terlihat sedang diuji dengan sedikit atau tanpa kamuflase.

Berlabel BYD M6, model ini didasarkan pada model Song Max DM-i 2019.

Lantas seberapa besar kemungkinan BYD M6 tersedia di Indonesia dalam beberapa hari ke depan?

Executive Chairman BYD Motor Indonesia Eagle Zhao menjelaskan pihaknya tengah melakukan uji coba terhadap produk barunya. Bahkan, beberapa model memang sempat diuji coba, meski sahabat karibnya ini tak membeberkan detailnya.

“Beberapa model sedang kami uji. Jadi mohon bersabar, nanti beri kami waktu untuk mengumumkan secara resmi,” jelas Eagle saat ditemui di Senan, Jakarta Pusat.

Bahkan BYD pun tak memungkiri bahwa segmen MPV alias mobil keluarga sangat penting, tambah Eagle. Bahkan, dia ingin menjual model tersebut di pasar Indonesia juga.

“Ini bukan lagi persepsi baru bagi kami. Tiga tahun lalu, kami menyadari sepenuhnya (bahwa MPV cocok di Indonesia),” kata Eagle.

Berdasarkan dimensi Song Max, M6 elektrik ini berukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.880 mm dengan wheelbase 2/785 mm.

Spesifikasi teknis detailnya belum diungkap, dan saat ini Song Max hanya menggunakan konfigurasi plug-in hybrid, dengan mesin 1,5 liter natural aspirated yang menghasilkan tenaga 81kW dan torsi 135Nm, serta motor listrik bertenaga 132 kW. kW tenaga dan 316 Nm.

BYD Song Max hadir dengan pilihan baterai 8,3 kWh dan 18,3 kWh yang menawarkan jangkauan listrik masing-masing 51 dan 105 km (CLTC).

Namun mengingat M6 baru sepenuhnya bertenaga listrik, perbandingan yang baik dapat dibuat dengan e6 generasi kedua yang juga didasarkan pada Song Max dan dilengkapi dengan baterai Blade 71,7kWh saat diekspor dan memiliki jangkauan 522 km (WLTP). ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D