0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Djokovic meraih penghargaan Laureus World Sportsman of the Year atau olahragawan terbaik dunia untuk kelima kalinya, Senin (22/4/2024). Hal ini menambah penghargaan yang diraihnya pada tahun 2013, 2015, 2016, dan 2019.

Petenis Serbia itu bersiap untuk musim 2023 yang mengesankan di mana ia hanya tinggal selangkah lagi meraih gelar Grand Slam satu tahun kalender.

Djokovic memenangkan turnamen besar di Australia Terbuka, Roland Garros dan AS Terbuka, hanya kalah di Wimbledon, kalah dari Carlos Alcaraz dalam lima set.

Dia mengakhiri tahun 2023 dengan memenangkan gelar Nitto ATP Finals ketujuh dan memenangkan gelar No. 1 akhir tahun. Peringkat 1 untuk kedelapan kalinya.

Djokovic, yang baru-baru ini menjadi petenis nomor satu dunia tertua dalam sejarah, mengatakan kepada situs resmi ATP pada Selasa (23/4/2024): “Saya merasa sangat tersanjung telah memenangkan penghargaan Laureus Sportsman kelima saya. Menerima Tahun Dunia.”

“Saya akan kembali ke musim 2012, ketika saya menang untuk pertama kalinya saat berusia 24 tahun. Saya sangat bangga berada di sini 12 tahun kemudian, mengingat tahun yang membuat saya dan para penggemar sangat bahagia. senang.

Petenis berusia 36 tahun itu berkata: “Sungguh menyenangkan bisa kembali ke Australia pada bulan Januari dan memenangkan gelar saya yang ke-10. Ini adalah turnamen yang sangat saya sayangi dan mempersiapkan saya untuk 12 bulan yang luar biasa.”

Djokovic bersyukur atas dukungan luar biasa dari timnya, serta para rival yang selalu mendorongnya untuk menjadi versi terbaik dirinya.

“Laureus Awards sangat spesial karena mewakili pengakuan 69 atlet kelas dunia yang tergabung dalam Laureus World Sports Academy. Dipilih oleh pahlawan olahraga saya, penghargaan ini adalah yang terbaik di semua cabang olahraga,” kata Djokovic.

Tak hanya Djokovic, Rafael Nadal juga meraih Laureus Sport Award for Best di ajang tersebut.

Yayasan Rafael Nadal berjasa membantu lebih dari 1.000 pemuda rentan di Spanyol dan India, memberdayakan mereka untuk menyadari potensi mereka dan percaya pada kekuatan transformatif dari olahraga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D