0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

JAKARTA – Cara menghapus seluruh memori ponsel Infinix mudah saja. Pengguna mengosongkan memori dengan menghapus file atau aplikasi yang tidak digunakan dari perangkat mereka.

Memori internal merupakan komponen penting saat menggunakan ponsel. Jika meluap, kinerja perangkat mungkin terpengaruh.

Kondisi penyimpanan internal yang penuh merupakan hal yang lumrah terjadi pada ponsel Android termasuk Infinix. Namun, jangan khawatir lagi karena masalah ini bisa diatasi. Simak ulasannya berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (16/7/2024).

Cara wipe seluruh memori HP Infinix1. Mengosongkan lebih banyak ruang Pertama, Anda dapat mencoba mengosongkan lebih banyak ruang di perangkat Anda. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka File Manager di perangkat HP Infinix anda

– Masuk ke opsi “Penyimpanan internal” (penyimpanan internal)

– Temukan opsi “Kosongkan lebih banyak ruang” (Kosongkan lebih banyak ruang)

-Sistem akan melakukan pemindaian terhadap file sampah seperti cache aplikasi dan lain-lain.

-Jika pemindaian selesai, kategori file sampah yang ditemukan akan ditampilkan kepada pengguna.

– Centang hanya kategori yang ingin Anda hapus. Kemudian klik tombol “Bersihkan” untuk menghapus file yang dipilih.

– Ini sudah berakhir

2. Menghapus cache yang terkumpul di ponsel Infinix juga dapat memuat memori internal. Untuk itu, pengguna tidak boleh malas untuk membersihkannya secara rutin.

Caranya sangat sederhana. Pengguna dapat menggunakan aplikasi bawaan Infinix untuk menghapus cache yang tersedia.

Jika tidak yakin, pengguna juga dapat mengunduh aplikasi pembersih cache lainnya dari Play Store. Namun, pastikan aplikasi yang Anda pilih dapat diandalkan dan berperingkat tinggi.

3. Copot pemasangan aplikasi atau game berukuran besar. Ponsel era ini dibekali dengan memori internal yang besar. Namun terkadang hal tersebut masih belum cukup karena ukuran aplikasi semakin besar.

Biasanya aplikasi edit video, edit foto, dan game online memakan banyak memori internal. Selain ukuran aplikasi, data yang dimasukkan ke dalamnya juga memenuhi memori.

Oleh karena itu, pengguna harus bertindak hati-hati ketika menyadari memori internalnya penuh. Salah satu solusinya adalah dengan uninstall aplikasi berukuran besar.

Jika tidak memungkinkan, Anda bisa uninstall aplikasi lain yang jarang digunakan. Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun berpengaruh pada kelonggaran memori internal.

Itulah beberapa cara mengatasi memori penuh di hp Infinix. Saya harap ini bermanfaat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D