0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Meski Boruto to Blue Vortex sudah dimulai beberapa bulan lalu, namun keseruan ceritanya semakin meningkat di kalangan pembaca. Dengan musuh kuat seperti Jura dan Hidari yang menyerang Konoha, karakter utama siap meningkatkan kekuatan mereka.

Perkembangan tertinggi terjadi di Himawari. Setelah Boruto menghilang sepanjang Episode 1, putri Naruto akhirnya bersinar di Episode 2. Ketika Kurama kembali, dengan kehidupan di dalam dirinya, dia berjanji akan mendapatkan waktu jinchuriki yang baik di chapter-chapter selanjutnya.

Jelas bahwa cliffhanger di chapter 10 membuat para penggemar menunggu chapter barunya. Namun dengan spoiler untuk chapter mendatang, kita tahu apa yang akan terjadi di Boruto: Rua Blue Vortex Bab 11.

Boruto to Blue Vortex Bab 11 berjudul ‘Serius’. Dimulai dengan Himawari menghadapi Jura yang membangkitkan kekuatan bijuu-nya. Dia memiliki kekuatan penyembuhan manusia super, berkat Kurama, dan menyembuhkan luka Inojin.

Setelah itu dia memaksa Shikadai dan Chocho untuk pergi bersama Inojin karena dia akan menghadapi Shinju sendirian. Setelah mereka pergi, Jura bertanya-tanya mengapa kekuatan Himawari bangkit setelah Inojin menempatkan dirinya dalam bahaya karena tidak memahami emosi manusia.

 

Himawari mulai melawan Jura. Mereka saling menyerang dengan bom monster berekor. Shinju terkejut melihat betapa cepatnya anak itu tumbuh ketika dia menggunakan teknik terkuatnya. Hal ini juga menginspirasinya karena dia mengatakan ‘mengetahui’ untuk pertama kalinya, yang menginspirasi dia untuk ‘benar-benar berpikir’.

Kembali ke Konoha, Hidari dikelilingi oleh Sarada dan ninja lainnya. Sang uchiha bertanya padanya bagaimana cara menggunakan chidori. Di sisi lain, Hidari bertanya tentang matanya dan menyebutkan trik yang dia gunakan untuk Chidori. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak dapat menggunakan teknik ini dengan baik bersama Seringen.

Ketika ditanya oleh Konohamaru tentang hubungannya dengan Sasuke, Shinju mengungkapkan sesuatu yang tidak dia ketahui, dan bahwa dia datang ke Konoha untuk mencari tahu tentang dirinya. Sumire memperingatkan ninja tua itu untuk melindungi Sarada, setelah menyadari dia adalah target Hidari.

 

Tapi sebelum ada yang bisa berbuat apa-apa, Hidari menyetrum Sarada dengan cakarnya dan membakar ninja lainnya. Konohamaru mencoba melawannya, tapi Shinju tiba-tiba muncul di belakangnya. Dia menggunakan Elemen Angin: Penghalang Spiral untuk melindungi dirinya dari Chidori milik Hidari. Shinju menyerang Sumire dan menjatuhkannya, meninggalkan Sarada dalam situasi sulit.

Hal yang sama terjadi pada Himawari. Dia tidak tahan dengan Jura. Meskipun ia memiliki kekuatan penyembuhan lebih dari jinchuriki dan lebih dekat dengan monster berekor, jumlah chakra yang dimilikinya membuatnya lemah dan rentan terhadap serangan Jura. Kurama mengatakan meskipun Himawari memiliki kekuatan yang besar, namun Jura terlalu kuat untuknya.

Adegan selanjutnya menuju Kawaki dan Delta Himawari. Delta mempertanyakan kemampuan Kawaki dalam mengalahkan orang-orang yang mengalahkannya. Tapi pemuda itu dulunya sering melindungi Himawari. Namun tiba-tiba, Boruto lari darinya.

 

Kembali ke pesta Sarada, Hidari tidak mengingat apa pun kecuali Sarada dan bertanya-tanya apa yang dia makan. Sang uchiha melihat seekor katak mengambil simbol itu di selembar kertas. Tiba-tiba Boruto muncul di belakang Hidari menggunakan wujud Dewa Terbangnya dan memotong tangan Sarada.

Saat itu Jura dan Hidari menjawab. Jura berkata, “Itu kebiasaan yang melelahkan,” kata Hidari, “Otsutsuki… Boruto!” Bab ini berakhir di sini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D