0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Pasangan Batavia Chacha Frederica dan Dico Ganinduto berbagi tips menjaga keharmonisan rumah tangga. Menurut Dico, salah satunya adalah pihak yang menghancurkan egonya.

Chacha Frederica mengamini pernyataan Dico Ganinduto. Ia tidak memungkiri bahwa ada kalanya ia ingin dimengerti, maka ia adalah seorang suami.

“Kita perlu berpikir satu sama lain, saling memberi untuk melihat titik temu,” kata Dico Ganinduto tentang rumah-rumah tersebut, di kawasan Tendean, Batavia Selatan, Selasa (28/5/2024).

“Kadang aku satu di atas, kadang Mas Dico satu di atas. Yang aku bilang di atas segalanya, aku ingin mengikuti. Kadang aku yang ingin mengikuti,” jawab Chacha. Frederick

Chacha mengatakan, setiap orang harus mengetahui dan memahami perannya dalam apapun yang digelutinya. Yang terpenting, suami dan istri harus berpegang pada rencana pertama ketika mereka menikah.

“Itulah cara kita melakukan pembagian, tidak harus 50:50. Kadang saya 70, kadang Mas Dico 70. Ikuti arus, tapi ya, komitmen berpikir,” jelasnya.

 

Dico Ganinduto melanjutkan, dirinya dan Chacha harus banyak belajar dalam mengurus rumah. Ia yakin masih banyak pria di luar sana yang lebih tahu tentang menjaga keharmonisan keluarga.

“Jaga disiplin. Kita masih muda banget, sebagian besar lebih tahu. Masih banyak yang harus dipelajari. Cara kita kurang tepat. Masih banyak cara lain untuk membuktikannya. Dalam kesatuan,” kata Dico Ganinduto.

 

Kata Chacha Frederica lagi, sedang mempunyai rencana atau sesuatu untuk dimintai nasihat bagaimana cara mengurus rumah. Dalam hal ini ada alasan agama.

“Selain yang disampaikan oleh Guru Dico tentang komunikasi, keimanan dan lain-lain, yang paling penting adalah bottom line, dan terkadang orang mau lupa, itulah guru. Guru agama,” kata Chacha Frederica.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D