0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Regulator keselamatan kendaraan bermotor Amerika Serikat (AS) pada Senin (11/3/2024) mengumumkan penyelidikan pertama terhadap masalah pengereman darurat pada beberapa kendaraan Honda. Hal ini dilakukan sebagai respons atas keluhan kecelakaan dan kebakaran.

Menurut Reuters, masalah rem ini menimpa 250.712 unit kendaraan hybrid Honda Insight dan Honda Passport yang diproduksi antara 2019 hingga 2022.

Menurut laporan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Kantor Investigasi Kendala (ODI) menerima 46 pengaduan, termasuk tiga laporan kecelakaan atau kebakaran dan dua kecelakaan akibat masalah tersebut.

Pengoperasian sistem pengereman darurat yang tidak disengaja dapat meningkatkan risiko tabrakan, menyebabkan cedera dan kerusakan lainnya.

“Honda telah mendiskusikan masalah ini dengan agensi, dan kami akan bekerja sama dengan NHTSA dalam proses penyelidikan, melanjutkan tinjauan internal kami terhadap informasi yang tersedia,” kata Honda dalam pernyataan publiknya.

Sebagai informasi, pemeriksaan awal atau pemeriksaan pendahuluan NHTSA melibatkan peninjauan keluhan konsumen atau pengumuman layanan produsen yang mengindikasikan cacat keselamatan.

All New Honda Accord RS e:HEV mendapat rating bintang 5 dari ASEAN NCAP setelah lolos serangkaian uji tabrak.

Jika dirinci secara keseluruhan, Honda Accord RS e:HEV baru mendapat skor keseluruhan 87,44 dari 100 (total 105,65/120 poin). Mobil tersebut menjalani uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan uji perilaku keselamatan.

Sedan hybrid ini mencetak skor mengesankan 30,90/32 untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP). Kemudian nilainya 45,25/51 untuk Child Occupant Protection (COP).

Tingkat lanjut 19.50/21 dalam Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT). Terakhir, nomor 10/16 masuk kategori Keselamatan Sepeda Motor (MS).

Model sedan populer dari Honda ini telah diluncurkan dan dijual di Amerika Serikat. termasuk Asia dan Indonesia pada tahun 2023.

Honda Accord generasi ke-11 dilengkapi dengan Honda Sensing, sistem bantuan pengemudi canggih dari pabrikan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D