0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Solo, dianrakyat.co.id – Arema FC berhasil mengalahkan Persis Solo 2-0 pada laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 31 Juli 2024.

Dua gol kemenangan Singo Edan dicetak Charles Lokolingoy di babak kedua. Kemenangan ini menempatkan Arema FC di final melawan Borneo FC pada Minggu 4 Agustus 2024.

Tipe pertama

Bermain di hadapan ribuan suporter sejak awal pertandingan, Persis Solo berhasil menciptakan peluang melalui sundulan Sutanto Tan, namun bola berhasil melewati Lucas Frigeri.

Tak lama kemudian, Arema membalas, kali ini umpan Alfarizi berhasil dicegat Charles Lokolingoy, namun bola mengarah ke gawang Mohamed Riyandi.

Laskar Sambernyava kemudian kembali mendapat peluang pada menit ke-23. Ramadhan Sananta berhasil menjebol gawang Arema, namun pemain timnas Indonesia itu sudah tak terlihat lagi. Tidak ada tim yang mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Putaran kedua

Memasuki babak kedua, Arema berusaha meningkatkan daya pukulannya. Rentetan serangan Singo Edan membuahkan hasil pada menit ke-58. Charles Lokolingoy sukses memanfaatkan blunder Muhammad Riyandi dan mencetak gol ke gawang Persis Solo di gawang Arema.

Tak berhenti sampai disitu, Arema terus menggempur pertahanan Persis. Kali ini, pada menit ke-62, Lokolingoi memenangkan pertandingan dengan Riyandi dalam laga satu lawan satu dengan bek lawan. Sayangnya, tembakan terukur Lokolingoi nyaris tidak melewati tiang gawang.

Mereka terlihat kesulitan mengatur serangan di babak kedua, serangan yang coba mereka bangun kerap tercecer di tengah lapangan. Arema mengancam pada menit ke-64 melalui tembakan keras Dalberto dari luar kotak penalti. Namun bola hasil tendangannya masih sedikit melewati gawang Persis.

Pada menit ke-70, Dalberto membobol gawang Persis. Namun, saat VAR memeriksa gawangnya, dia sudah berada dalam posisi offside.

Gol kemenangan Arema baru tercipta pada menit ke-81. Melalui serangan balik cepat, Dalberto mengirimkan umpan kepada Locolingo yang tak terkawal.

Bola dengan mudah dilempar ke gawang Persis. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir. Arema FC menang melawan Persis Solo – 2:0. Persija Kantongi Persis Solo Jelang Perebutan Juara 3 Piala Presiden Kuat Persia Jakarta akan menjadi tuan rumah pertandingan Perebutan Juara 3 Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu 3 Agustus 2024. Persia melakukan perbaikan. dianrakyat.co.id.co.id 2 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D