0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Pemimpin klasemen BRI Liga 1 2023/2024 Borneo FC mengalami kekalahan mengejutkan pada putaran ke-31 kompetisi tersebut. Pesut Etam kalah 0-4 melawan Madura United, Rabu (17/4/2024).

Malik Risaldi (’44), Francisco Rivera (’52), Jaja (’57), Bayu Gatra (’90+1) bergantian mencetak gol.

Ini merupakan hasil liga minor pertama Borneo FC sejak kekalahan 1-2 dari Pasibaya Surabaya pada 3 September 2023. Tapi posisi mereka tidak penting. Kalimantan sudah memastikan tiket ke Kejuaraan Liga 1. 

Di sisi lain, peluang Madura United untuk mencapai tahap tersebut semakin besar. Mereka finis keempat dengan 50 poin, unggul tiga poin dari rival terdekat Dewa United dan PSIS Semarang.

Borneo akan menghadapi Arema FC Minggu depan (21/4/2024). Sedangkan Madura United bertemu PSM Makassar di hari yang sama.

Borneo sebenarnya yang memulai serangan lebih dulu, namun sebagian besar upaya mereka tidak membuahkan hasil.

Tendangan Ahmed Hardianto disambut umpan Muhammad Zihran dan tim asuhan Peter Huistra punya peluang.

Malik Rizaldi mengonversi gol pada menit ke-44 dan Francisco Rizaldi mengonversi gol menjadi 1-0 saat Madura mengalahkan Madura di babak pertama. Gol ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Borneo mencoba menyamakan kedudukan di awal babak kedua namun gagal mencetak gol.

Madura mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-52 setelah Francisco Rivera menyundul gawang Nade Argavinata.

Pasukan Mauricio Souza unggul 3-0 pada menit ke-57 setelah tembakan Hugo Gomez berhasil dikonversi.

Tertinggal tiga gol, Borneo coba memperkecil ketertinggalannya, salah satunya lewat sundulan Ahmed Hardianto yang masih melebar dari gawang Madura.

Setelah itu, pemain sayap Borneo Win Nai Htun melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madura, namun gawangnya bisa diselamatkan oleh kiper Lucas Frigeri.

Laskar Sape Kerrab memperbesar keunggulannya pada laga tersebut saat Bayu Gatra sukses mengkonversi umpan Rivera pada menit ke-90+1.

Di sisa pertandingan pun tim Pesut Atam terus berusaha memperkecil kekalahan, namun hingga peluit akhir berbunyi, Madura United sudah tertinggal 4-0. berbaris

Tim Kalimantan: Nadeo Argawinata; Diego Michels Leo Guntara Rizky Dwi Febrianto Silverio Silva Adam Alis Key Hieros Rivaldo Enero Pakpahan Ahmed Noor Hardianto M Siran Terence Puhiri

Madura United – Lucas Frigeri; Kleberson, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Nowan Sasonko, Francisco Rivera, Hugo Gomez, Jacob Mahler, Dalberto Bello, Malik Rizaldi, Riatno Abiozo

Senin 15 April 2024

Persita Tangerang vs Persib Bandung: 3-3

PSS Sleman vs Arema FC: 4-1

Persikabo 1973 vs Bali United: 3-2

Selasa, 16 April 2024

Persebaya vs Deva United: 0-3

PSM Makassar vs PSIS Semarang: 3-1

Mengerikan FC vs Persik Kediri: 7-0

Rabu 17 April 2024

Borneo FC vs Madura United: 0-4

19.00 WIB – Persija Jakarta vs Persis Solo

19.00 WIB: Rans Nusantara vs Barito Putera

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D