0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Kecepatan tetap menjadi kualitas utama bagi pemain yang ingin menantang pertahanan lawan, dan tidak mengherankan jika pemain depan dan full-back mendominasi daftar 10 besar pemain tercepat di Euro 2024. Pembahasan ini tentu akan menarik jelang pertandingan. semi final. cocok.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menerbitkan daftar 10 pemain tercepat. Kylian Mbappé menempati posisi pertama. Berdasarkan data yang diungkap UEFA, kapten asal Prancis itu tercatat mampu berlari dengan kecepatan hingga 36,5 km/jam.

Meski memiliki kecepatan lari yang luar biasa, namun performa Mbappé melebihi ekspektasi fans Prancis. Pasalnya pemain baru Real Madrid itu baru mencetak satu gol dari lima pertandingan di Euro 2024.

Hilangnya ketajaman Mbappé dipengaruhi oleh cedera hidung. Apalagi, masker (pelindung wajah) yang dikenakannya memengaruhi penampilan eks pemain Paris Saint Germain (PSG) itu.

Hal ini tentu membuat Spanyol harus waspada. Untuk itu, Prancis memasukkan dua pemainnya ke dalam daftar 10 pemain tercepat Euro 2024.

Selain Mbappé, ada Theo Hernández yang berada di peringkat keenam dengan kecepatan lari 35,7 km/jam. Sementara dari empat tim yang akan memperebutkan satu tempat di final Euro 2024, hanya Inggris yang tidak mengirimkan satu pemain pun.

Namun Micky Van de Ven tak mau menjadikan catatan itu sebagai modal menaklukkan Inggris. Bintang asal Belanda itu menyebut The Three Lions masih punya banyak pemain yang berpotensi membuat De Oranje kesal.

“Kalau melihat datanya, saya rasa Anda sudah punya jawabannya. Menurut data, dia (Cody Gakpo) adalah yang tercepat di Premier League. Sulit untuk bermain melawannya. Dia kuat, cepat, bagus di lapangan. penguasaan bola, pertahanan bagus. Dia melakukannya dengan sangat baik,” jawab Micky Van de Ven, dikutip dari Mirror, Senin (7/8/2024).

Berikut daftar 10 pemain tercepat di Euro 2024.

Foto: UEFA

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D