0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

dianrakyat.co.id, Batavia – ViewSonic mengumumkan ketersediaan proyektor laser pintar Ultra Short Throw, X2000B-4K. Dilengkapi dengan teknologi laser fosfor generasi kedua, proyektor ini menawarkan masa pakai lampu laser hingga 20.000 jam.

Selain itu, dalam pengumuman resminya, Jumat (1/3/2024) proyektor ini mampu menampilkan gambar 4K HDR. Selain itu, suara dari proyektor ini juga didukung oleh speaker Harman Kardon sehingga model ini dinyatakan cocok untuk kebutuhan home theater modern.

X2000B-4K hadir dalam pilihan warna hitam yang membuatnya cocok untuk berbagai desain interior. Memiliki rasio lemparan pendek sebesar 0,22, proyek ini dapat menjadi pilihan untuk banyak kebutuhan penghematan ruang.

Pasalnya, proyektor ini mampu memberikan tampilan 100 inci hanya dengan jarak 23 cm dari dinding. Proyektor ini juga memiliki 4 penyesuaian sudut sehingga dapat ditempatkan dengan nyaman di ruang tamu.

ViewSonic juga membuat proyektor ini menghasilkan gambar sempurna dari segala sudut dengan mudah. Dengan kemampuan penyesuaian 60 titik, pengguna tidak perlu khawatir jika area proyeksi berbentuk melengkung atau bulat.

Sama seperti TV biasa, X2000B-4K menjanjikan pengalaman bioskop yang memuaskan.

Pengoperasiannya sangat sederhana, cukup satu klik untuk menyalakan proyektor dan mendapatkan kejernihan serta performa warna yang lebih baik.

Proyektor ViewSonic ini didukung konektivitas Wi-Fi untuk streaming langsung dari perangkat lain seperti smartphone atau tablet. Koneksi Bluetooth saat ini menawarkan opsi audio yang fleksibel bagi pengguna.

Menurut perusahaan, proyek ini juga dapat menggunakan audio Bluetooth. Alternatifnya, audio proyektor dapat dihubungkan ke headset Bluetooth pengguna.

Tak hanya itu, integrasi audio juga mudah berkat dukungan HDMI ARC. Proyektor ViewSonic ini dijual dengan harga Rp 60.000.

Tahun lalu, ViewSonic juga mengumumkan keberadaan proyektor pertama di dunia yang dirancang khusus untuk konsol Xbox. Proyektor LED X1-4K baru ini dikatakan mampu menghadirkan visual 4K UHD paling terang di layar 100 inci.

Tak hanya itu, proyektor ViewSonic ini juga memiliki speaker Harman Kardon untuk pengalaman bermain game yang bertenaga.

“Selain menjadi merek proyeksi global pertama yang menerima sertifikasi dari TÜV SÜD untuk perlindungan mata Blue-Ly rendah, kami bangga memperkenalkan solusi ‘Destined’ pertama di industri untuk proyek Xbox,” kata Eko Handoko, Wijaya dari ViewSonic Indonesia . Direktur Negara, dalam keterangan resminya, Jumat (22/9/2023) menyetujuinya.

Selain memberikan pengalaman bermain game terbaik, proyektor X1-4K juga memiliki desain berwarna hitam dan hijau, mirip dengan desain Xbox Series.

Proyektor ini juga kompatibel dengan Xbox CEC (Consumer Electronics Control). Oleh karena itu, saat konsol dihidupkan, proyektor akan menyala secara bersamaan.

Kemudian, ketika koneksi HDMI 2 tersambung, proyektor akan secara otomatis mengubah mode permainan untuk memberikan visual warna yang lebih baik.

Proyektor ini memiliki kecerahan 2.900 lumens untuk memastikan gambar jernih di berbagai kondisi. ViewSonic menjamin proyektor ini akan memiliki masa pakai hingga 30,00 jam.

X1-4K juga menawarkan fleksibilitas untuk memasang sel dengan desain dan ukuran berbeda. Pengguna dapat meletakkannya di langit-langit atau di atas meja kopi untuk memproyeksikan layar selebar 100 inci dari jarak hanya 1,5 meter.

Proyektor sonik ini hadir dengan pengaturan horizontal/vertikal dan 4 penyesuaian sudut. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D