0 0
Read Time:3 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, Batavia – Sinyal Indosat dan 3 (Tri) diketahui mengalami gangguan dan dilaporkan hilang meski bar jaringan perangkat tampak penuh.

Laporan error dan 3 masalah Indosat ini pertama kali dilaporkan oleh salah satu rekan satu tim Tekno dianrakyat.co.id yakni Sulung.

Melalui pesan singkatnya, Sulung berkata: “Internet saya tiba-tiba hilang saat saya sedang menonton siaran langsung dari YouTube di ponsel dan tab saya.”

Tim dianrakyat.co.id langsung mengecek website Downdetector dan menemukan ada 3 masalah pada jaringan Indosat.

Berdasarkan laporan Downdetector, baik 3 maupun Indosat mengalami masalah secara bersamaan yaitu pada pukul 19.27 WIB dan laporan pada jarak 7 mil.

Tiba-tiba banyak pengguna Indosat dan 3 yang marah dan bertanya-tanya kenapa ponsel dan perangkat selulernya tidak mendapat sinyal.

Terlihat jelas bahwa kata kunci “Indosat” saat ini menjadi trending topik paling banyak di X yaitu Twitter.

“Sumpah aku khilaf di akhir, kukira nomorku habis saat aku beli paket. Padahal aku mendaftar setahun,” kata @f****.

“Indosat hifinya kurang jelas. Pas sampai rumah mau zoom terus, error terus sampai kukira karena gak bayar. Eh, pas bayar, aku suka WA begini. Mau hemat jam 6 kok gak dapat informasi jam 8 setelahnya,” cuit @i ****.

Akun @t**** di X men-tweet “error ka.Endosat with 3.” Hal senada juga diunggah akun @h****, “Tiga sm Pakai error man.”

“Oh ternyata Indosat ada bug… Hmmmm,” kata @M****.

“Saya saja yang kesulitan sinyal, tapi ternyata di mana-mana ada tiga kali kegagalan sinyal, yang sangat merugikan Indosat,” kata @t**** di media sosial X di Twitter.

Di sisi lain, Indosat Coredoo Hutchison (IOH) baru saja mengumumkan pada Selasa (1 September 2024) akan melepas kepemilikan data center tersebut kepada perusahaan patungan Indosat, Lintasartan, dan BDx Data Center.

Dalam konteks ini, CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha juga menyebutkan pengalihan kepemilikan neutral positioning vehicle dan portofolio margin situs tersebut juga mencakup 10 lokasi strategis yang terhubung dengan enam kabel bawah laut domestik dan lima kabel bawah laut internasional.

Pertumbuhan ini pada gilirannya dapat mendukung pengalaman konektivitas dan transformasi digital masyarakat di Indonesia. Di sisi lain, untuk memungkinkan koneksi, Indosat berencana mengembangkan jaringan Indosat ke wilayah baru.

“Tahun ini kami mengalami kemajuan di Papua” karena saat ini kami hanya mempunyai beberapa kota yang tercakup, namun tidak begitu baik. Kita semua punya rencana tahun ini,” kata Vikram.

Fokus ditempatkan di Papua serupa dengan yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison di Kepulauan Nusa Tenggara pada tahun 2023.

“Tahun 2023 betul-betul kita semua ke sana (Nusa Tenggara). Kalau ke Nusa Tenggara Timur dan Barat, kita sudah ada sinyalnya, pelanggan sudah bisa menggunakan layanan merek Indosat, IM3 dan Tri,” kata Direktur Komunikasi Indosat. Ooredoo Hutchison Steve Saerang menambahkan.

Steve belum bisa membeberkan perkembangan jaringan Indosat di Papua dan berapa besar investasi yang dilakukan untuk membangun jaringan di pulau timur Indonesia tersebut. Meski demikian, ia menegaskan Indosat berkomitmen membangun jaringan untuk Papua.

“Belum ada informasinya (investasi di Papua), tapi Papua harus dilakukan tahun ini (membangun) Nusa Tenggara yang cakupannya 99,8 persen,” kata Steve.

Sementara Indosat Coredoo Hutchison (Indosat) mencatatkan pertumbuhan trafik tahun baru 2024 sebesar 8,9 persen dibandingkan rata-rata periode harian. 

Direktur dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung mengatakan kepercayaan 100 juta pelanggan Indosat sangat penting bagi perusahaan. 

Sejalan dengan upaya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terpopuler di Indonesia, kami akan memenuhi kebutuhan digital tertinggi pelanggan selama musim liburan tahun ini, kata Desmond Tekno dalam keterangan yang diperoleh dianrakyat.co.id, Kamis. (1.4.2024). 

Berdasarkan informasi perseroan, Indosat mencatatkan kenaikan trafik sebesar 8,4 persen pada 24 Desember 2023. Sementara itu, terjadi peningkatan lalu lintas sebesar 8,9 persen pada 31 Desember 2023. Peningkatan ini dicatat dibandingkan dengan rata-rata hari perdagangan. 

Indosat mengatakan trafik datanya meningkat signifikan selama bertahun-tahun pada beberapa hari libur di Pulau Jawa, seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal. .  

Sedangkan di luar Pulau Jawa, pertumbuhan trafik Internet tertinggi terjadi di Kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabum, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D