0 0
Read Time:2 Minute, 37 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Dalam episode terbaru drama Korea Marry My Husband yang tayang pada Senin malam, 12 Februari 2024, Kang Ji Won (diperankan Park Min Young) akhirnya mendapat kesempatan berbincang terbuka dengan Jung Soo Min. .Song Ha Eun), yang terus-menerus menyabotase hidupnya.

Apalagi setelah Kang Ji Won yang hampir meninggal diperintah oleh mantan tunangan Oh Yoo Ra (BoA), Yoo Ji Hyuk (Na In Woo), Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dan Jang Soo Min.

Kang Ji Won secara emosional menghadapi Jang Soo Min dan bertanya bagaimana dia bisa berencana membunuh orang lain selain dirinya. Namun Jang Soo Min membantah tuduhan tersebut.

“Bagaimana denganmu? Kamu tidak tahu apa yang telah kamu lakukan padaku,” kata Jung Soo Min, “Aku melakukan aborsi karena kamu.”

Kang Ji Won yang diberi tahu bahwa dirinya diberi kesempatan kedua dalam hidup dan mengetahui rencana licik yang akan dilakukan Jung Soo Min dan Park Min Hwa, tertawa melihat kekonyolan tersebut.

“Hamil? Min Hwan mengidap azoospermia. Dia tidak bisa membuat siapapun hamil,” ujar Ji Won.

Namun, Kang Ji Won menjadi marah ketika Jang So Min terus mengklaim bahwa dirinya sebenarnya hamil.

Dalam dunia kedokteran, pria yang tidak memiliki sperma dalam air maninya mengalami kondisi yang disebut azoospermia. Kutipan dari WebMD pada Selasa 13 Februari 2024. Ini terjadi pada sekitar 1 persen pria, dan 1 dari 15 pria tidak subur.

Meski tidak menunjukkan gejala yang jelas, kondisi ini bisa menyebabkan istri tidak bisa hamil. Penyebab utama azoospermia dibedakan menjadi tiga jenis.

 

Pertama, azoospermia pretestis terjadi ketika testis dalam keadaan normal, namun tubuh tidak dapat memproduksi sperma. Hal ini bisa disebabkan oleh rendahnya kadar hormon atau efek samping kemoterapi, meski jenis ini cukup jarang terjadi.

Kedua, azoospermia testis disebabkan oleh kerusakan pada testis sehingga tidak dapat memproduksi sperma secara normal. Kerusakan tersebut bisa disebabkan oleh infeksi saluran reproduksi, cedera punggung, atau kondisi genetik seperti sindrom Klinefelter.

Terakhir, azoospermia pasca testis terjadi ketika testis mampu memproduksi sperma secara normal, namun terdapat sumbatan yang menghalanginya untuk keluar, misalnya tersumbatnya saluran dari testis ke penis (azoospermia obstruktif), vasektomi. , atau ejakulasi retrograde, ketika sperma memasuki kandung kemih saat berhubungan intim dan bukannya keluar dari penis.

Jika pasangan mengalami kesulitan untuk hamil, konsultasikan dengan ahli kesehatan reproduksi untuk mendapatkan diagnosis dan rencana perawatan yang tepat. 

Sedangkan infertilitas adalah suatu kondisi untuk memiliki anak. Menurut Clickdoctor, kondisi ini terjadi pada pria ketika tidak mampu memproduksi sperma, atau kualitas sperma yang dihasilkan buruk sehingga tidak dapat membuahi sel telur. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh rusaknya testis saat proses produksi sperma.

Pada wanita, ketidakmampuan untuk hamil terjadi ketika indung telur tidak mampu melepaskan sel telur sehingga tidak ada sel telur yang dapat dibuahi oleh sperma. Meskipun mungkin terdapat kesulitan atau ketidakmampuan untuk hamil, pasangan yang tidak subur dapat tetap memiliki fungsi seksual yang normal.

Penyebab umum infertilitas adalah pengobatan kanker atau kemoterapi, terutama pada pria, yang dapat merusak testis dan menurunkan produksi sperma (oligospermia) atau bahkan ketidakmampuan memproduksi sperma (azoospermia). Mungkin. Kondisi ini bisa bersifat sementara atau menetap dalam jangka waktu lama.

Pada wanita, infertilitas bisa disebabkan oleh menopause dini, ketika ovarium berhenti memproduksi sel telur sebelum mencapai usia 40 tahun. Selain faktor-faktor tersebut, kelainan genetik juga dapat menyebabkan kemandulan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D