0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan aplikasi DigiRemit untuk membantu diaspora Indonesia di Jepang mendaftarkan kartu remittance dan mengirim uang ke luar negeri.

“BNI Tokyo telah mendapatkan izin penuh cabang untuk melayani kebutuhan diaspora Indonesia dalam berbagai transaksi keuangan, termasuk melalui aplikasi DigiRemit yang baru diluncurkan hari ini,” kata Direktur Jaringan & Layanan BNI Ronnie Venir dalam keterangannya di Jakarta. , Minggu (30/06/2024).

Dengan diluncurkannya program ini, BNI berharap dapat semakin mempererat hubungan dengan diaspora Indonesia di Jepang dan mendukung mereka dalam mengelola keuangan serta meraih kesuksesan di luar negeri.

Selain peluncuran program tersebut, BNI juga menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan bertajuk “Pelatihan Perencanaan Keuangan dan Keterbukaan Informasi Publik untuk Diaspora Jepang” yang dilaksanakan pada Minggu di Osaka, Jepang.

BNI memperkenalkan dua mantan pekerja migran Indonesia (PMI) yang sukses berbisnis, yakni pemilik perusahaan mesin dan komponen kendaraan asal Jepang, Garuda Seiko, dan pemilik perusahaan rental alat berat, PT Sumo Andalan Power.

Kedua perusahaan tersebut saat ini sedang menjalani penilaian kredit oleh BNI. “BNI tidak hanya mendukung keluarnya PMI magang melalui produk Kredit Usaha PMI (KUR), namun juga bersedia membiayai usaha PMI baik di luar negeri maupun di dalam negeri setelah mereka menyelesaikan program magang,” kata Rony.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Eksekutif Pengawas Sektor Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fredericka Vidyasari Dewey. Perempuan yang akrab disapa Kiki ini mengimbau masyarakat, termasuk diaspora Indonesia di luar negeri, untuk menggunakan produk jasa keuangan dari lembaga resmi yang diawasi OJK untuk menghindari berbagai risiko.

“Kami berharap para PMI semakin bijak dalam mengelola keuangan dan investasi sehingga bisa menjadi pengusaha sukses baik di Jepang maupun Indonesia,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D