0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Menggunakan wallpaper memang menarik bagi Anda yang menyukai ruangan dengan nuansa yang berubah-ubah. Tanpa perlu mengecat dinding dan membuat desain, memasang dinding sederhana menjadi pilihan lain yang banyak dipilih orang.

Namun masalah akan muncul jika Anda ingin mengganti atau berhenti menggunakan wallpaper tersebut. Bagaimana tidak, seringkali kita mendapati case yang ditempel di dinding sangat lengket dan akhirnya meninggalkan bekas di dinding meski sudah dilepas wallpapernya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, pengguna TikTok dengan akun @lollyjaneblog berbagi tips dan trik mengatasi dinding yang menempel membandel hanya dengan tiga peralatan dapur.

Seberapa penasarankah saya? Simak rincian lengkapnya di bawah ini pada Jumat (7/6/2024).

Berikut beberapa kebutuhan dapur yang diperlukan untuk mencampurkan stiker dinding dengan air bersih: 1 gelas air hangat 1 gelas cuka 1 sendok makan soda kue 1 sendok makan sabun cuci piring

Selain itu, @lollyjaneblog juga membuat gelas, botol semprot, dan gelas plastik kecil agar mudah dibersihkan.

Langkah pertama, buat mangkuk dan campur semua bahan. Aduk hingga semua bahan larut dan tercampur.

Langkah kedua, tuangkan air pembersih ke dalam botol semprot agar mudah dibersihkan. Kemudian oleskan air pada permukaan dinding tempat stiker dilepas hingga benar-benar menghilangkan sisa lem yang tertinggal. 

Langkah ketiga, gunakan lem dan sekrup agar mudah dipisahkan. Hindari penggunaan besi atau baja karena dapat merusak dinding.

Langkah terakhir, lem mulai bergetar setelah pengecatan, bisa langsung dilepas dan terus dilepas dengan tangan. Setelah itu, tembok menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semoga beruntung!

Hapus bekas lem dengan aseton. Langkahnya sangat sederhana, rendam kapas dalam aseton dan oleskan pada bagian bodi mobil yang terlihat lemnya. Setelah beberapa saat bersihkan sisa lem dengan kain. Meski cara ini efektif, namun perlu diingat bahwa aseton dapat merusak bahan plastik.

Bersihkan tangan Anda dengan lem super dengan merendamnya dalam air sabun hangat. Jangan terburu-buru untuk mengaplikasikannya terlalu banyak, tetapi berikan tangan Anda sekitar sepuluh menit untuk terendam dalam larutan. Jika lem mulai melunak, kelupas perlahan menggunakan tangan atau jari Anda.

Anda bisa menggunakan alkohol gosok atau penghapus cat kuku untuk mengatasi lem super pada kain. Namun, hindari mencoba metode ini pada kain halus.

Caranya gampang banget, tempelkan minyak kayu putih pada tangan yang ditunjukan dengan lem Alteco. Lalu, biarkan perlahan.

Bahan lem super termasuk merk Korea seperti CA atau x-cyanoacrylate jika dicampur dengan serat alami seperti kapas akan terkena panas yang menghasilkan panas yang juga menghasilkan asap.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D