0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id – Merek otomotif Grup Astra – bagian dari PT Astra International Tbk, perusahaan nasional yang memiliki 240 anak perusahaan, termasuk sektor otomotif dan jasa keuangan – yang meliputi Toyota, Lexus, Daihatsu, dan Peugeot menunjukkan peningkatan penjualan untuk periode September 2022 atau akhir triwulan III tahun 2022.

Penjualan mobil Astra hingga September 2022 mencapai 414 ribu unit atau meningkat 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, kata Boy Kelana Subroto, Head of Corporate Communication Astra, dikutip dalam keterangan resmi yang dikutip dianrakyat.co.id.

Kinerja penjualan mobil Astra pada September 2022 juga menunjukkan peningkatan sebesar 12% secara bulanan. Toyota Agya termasuk dalam segmen LCGC [PT TAM].

“Daya beli masyarakat yang cukup baik akan mendukung pertumbuhan volume penjualan mobil hingga kuartal III 2022,” lanjut Boy Kelana Subroto.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan September 2022 produk Astra merek Toyota dan Lexus mencapai 33.530 unit, dan dibandingkan periode yang sama tahun lalu penjualan mencapai 34.122 unit tanpa merek Lexus.

Dibandingkan penjualan Agustus 2022 sebanyak 30.909 unit, penjualan September tahun ini naik.

Kemudian, produk Daihatsu mencatatkan penjualan sebanyak 18.781 unit pada September 2022, dan dibandingkan September 2021, penjualannya sebanyak 17.529 unit. Jadi ada peningkatan penjualan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Melihat penjualan Agustus 2022 yang mencapai 15.339 unit, terjadi peningkatan penjualan di akhir September tahun ini.

Total penjualan domestik seluruh merek Astra pada September 2022 mencapai 99.986 unit, naik dibandingkan Agustus 96.956 unit.

Lalu, untuk Astra, pangsa pasar September 2022 mencapai 56 persen, meningkat dibandingkan Agustus atau bulan sebelumnya yang sebesar 51 persen. Sedangkan dibandingkan tahun lalu terjadi penurunan karena pada September 2021 pangsa pasar Astra mencapai 65 persen.

Berikutnya Astra LCGC atau Low Cost Green Car yang berada di kisaran 75 persen, sedangkan pembelian September lalu mencapai 97 persen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D