0 0
Read Time:3 Minute, 21 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Oppo meluncurkan update terbaru ColorOS 14 pada Rabu 19 Juni. Pembaruan tersebut disebut-sebut akan menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan sistem pada berbagai perangkat Oppo.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (23 Juni 2024) Update terbaru ColorOS 14 akan diluncurkan dalam dua gelombang. Setiap gelombang memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan fitur inovatif yang tak terhitung jumlahnya dan optimalisasi fitur yang ada.

ColorOS 14 batch pertama dan kedua hanya tersedia di ponsel premium Oppo. Namun, tidak menutup kemungkinan pembaruan ini juga akan tersedia di beberapa ponsel Oppo yang lebih terjangkau.

Berikut daftar ponsel Oppo yang akan mendapat update terbaru ColorOS 14 pada gelombang pertama. Oppo Find N3 Oppo Find N3 Flip Oppo Find X7 Edisi Komunikasi Satelit Ultra Oppo Find X7 Ultra Oppo Find X7 Oppo Find X6 Pro Oppo Find

Bagi yang berminat, berikut beberapa peningkatan baru yang diperkenalkan di ColorOS 14. Pembaruan batch pertama ColorOS 14

Dengan diumumkannya ColorOS 14 batch pertama, Oppo memperkenalkan sejumlah fitur yang bertujuan untuk meningkatkan antarmuka pengguna dan fungsionalitas perangkat secara keseluruhan. Pembaruan ColorOS 14 akan diluncurkan ke model batch pertama pada 10 Juli 2024.

Berikut adalah beberapa fitur yang hadir pada pembaruan ColorOS 14 gelombang pertama.

Fitur pemburaman wallpaper sekali klik: Fitur baru ini memungkinkan pengguna memburamkan wallpaper dengan satu klik untuk pengalaman desktop yang lebih menarik secara visual dan dapat disesuaikan.

Penyortiran tugas yang disesuaikan: Pengguna kini dapat menyesuaikan prioritas item tugas di ponsel Oppo mereka, sehingga lebih mudah untuk mengelola tugas secara efektif.

Ikon Perekaman Panggilan: Dengan pembaruan ini, Oppo memperkenalkan ikon baru untuk akses cepat ke aplikasi perekaman panggilan dan file rekaman terkait.

Pengaturan zona waktu kalender: Fitur ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mencari dan menampilkan beberapa zona waktu. Fitur ini juga mendukung manajemen jadwal yang lebih baik di seluruh zona waktu yang dipilih.

Pengingat Zona Waktu Cerdas: Berkat pembaruan terbaru ColorOS 14, sistem waktu kini dapat secara otomatis menyesuaikan jadwal Anda berdasarkan perubahan lokasi dan menampilkan beberapa zona waktu.

Perekaman layar yang dioptimalkan: Pengguna dapat dengan bebas merekam layar mereka tanpa menampilkan notifikasi, pusat kendali, atau bilah status, sehingga melindungi privasi pribadi.

Pengeditan tangkapan layar yang ditingkatkan: Ini adalah fitur baru untuk mengedit tangkapan layar yang berisi bentuk lurus, persegi panjang, lingkaran, dan panah.

Interaksi berbagi album yang ditingkatkan: ColorOS 14 kini memiliki antarmuka berbagi yang mencakup ikon khusus untuk GIF, video, dan koleksi, sehingga memudahkan untuk mengidentifikasi dan berbagi media.

Pembaruan ColorOS 14 batch kedua akan dimulai pada 19 Juni 2024 dan diharapkan selesai pada 15 Agustus 2024. Pembaruan ini berfokus pada peningkatan kemampuan AI dan integrasi fungsi pintar baru.

Berikut adalah beberapa fitur yang hadir pada pembaruan ColorOS 14 gelombang kedua.

Xiaobu Travel Assistant: Fitur ini menyediakan layanan perencanaan perjalanan cerdas yang membuat pengaturan perjalanan lebih nyaman. Fitur ini mungkin hanya tersedia di ponsel Oppo yang dijual di China.

Tanya Jawab Dokumen Xiaobu: Fungsi ini mendukung ringkasan dokumen yang efisien dan pemrosesan Tanya Jawab yang cepat. Fitur ini mungkin hanya tersedia di ponsel Oppo yang dijual di China.

Fitur penghapusan AI yang diperbarui: Fitur ini memungkinkan Anda dengan cerdas menghapus objek yang tidak diinginkan di foto Anda hanya dengan satu klik.

Fitur pemangkasan AI yang diperbarui: Pengguna kini dapat menambahkan stiker khusus ke foto mereka.

Efek interupsi aplikasi yang dioptimalkan: Fitur ini meningkatkan efisiensi saat memulai dan menghentikan beberapa aplikasi secara berurutan.

Perbaikan pada plugin desktop: efek memulai dan mengakhiri desktop telah ditingkatkan.

Ekstensi Pusat Kontrol yang Mulus: Antarmuka Pusat Kontrol kini bertransisi dan meluas dengan lebih lancar.

Integrasi Fluid Cloud untuk pemutar audio: Tekan dan tahan kontrol pemutaran musik yang terhubung ke Fluid Cloud.

Fitur Microsoft PhoneLink Hotspot: Fitur ini memungkinkan Anda berbagi hotspot ponsel dengan komputer dengan cepat untuk akses Internet tanpa batas.

Pengoptimalan Privasi Kalender dan Papan Klip: Fitur ini meningkatkan perlindungan privasi, meminimalkan izin, dan mencegah akses tidak sah ke papan klip Anda.

Berikut adalah beberapa model ponsel Oppo yang akan menerima pembaruan ColorOS set kedua: OPPO Find N3 OPPO Find N3 Flip OPPO Find X7 Ultra Satellite Communication Edition OPPO Find X7 Ultra OPPO Find X7 OPPO Find X6 Pro OPPO Find

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D