0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Pimpinan Mercedes Toto Wolff mengaku tetap mengincar juara dunia tiga kali Max Verstappen (Red Bull) untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lewis Hamilton pada musim 2025.

Wolff melalui situs resmi Formula 1, Jumat (28/3/2024) menyatakan Verstappen masih menjadi pilihan utama tim, meski ia kembali menegaskan tak kalah berbakatnya dengan pebalap Mercedes lainnya.

“Kami telah melihat tingkat keberhasilannya sejauh ini. Namun, saya tidak ingin mengesampingkan (peluang) lain,” kata Wolff.

“Kami punya slot, satu-satunya di tim utama… Banyak pilihan menarik bagi kami, dari talenta termuda hingga talenta senior berpengalaman,” lanjutnya.

Dia juga menambahkan bahwa keputusan bisa dibuat mendekati musim panas. “Keputusan ini tidak akan terjadi dalam beberapa minggu atau bulan. “Saya ingin terus memantau perkembangan pasar transfer pembalap,” kata Wolff.

Ditanya apakah Mercedes bisa mencari opsi yang lebih muda, pembalap muda Andrea Kimi Antonelli atau dua pemain berpengalaman, Wolff mengatakan ada opsi.

“Kami memiliki banyak pemuda yang percaya diri. Saya tidak ingin memberikan tekanan ekstra padanya, tapi sepertinya dia bisa menjadi salah satu yang terhebat. “Tetap saja, kami tidak ingin menghentikannya ketika dia melaju kencang di dalam mobil F1, dia masih berusia 17 tahun,” kata Wolff.

“Selain itu, kami dapat mempertimbangkan banyak opsi lain. “Tentu ada Fernando (Alonso) yang sangat menarik, Carlos (Sainz) juga sangat bagus, jadi ada beberapa,” tambahnya.

Namun, Wolff yakin fokus utama tim saat ini adalah menjembatani kesenjangan mobil musim ini.

“Solusi dari masalah tim (kurangnya keterampilan saat ini) adalah menemukan solusi terbaik dengan pembalap yang luar biasa,” ujarnya.

Sedangkan tes Formula 1 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, pada 5-7 April.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D