0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Jakarta – Apakah semua SPBU bisa menggunakan MyPertamina? Ingat, beberapa waktu lalu pemerintah memberlakukan aturan pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi ini.

Aturan rencana pembelian BBM bersubsidi menggunakan MyPertamina sebenarnya sudah mulai tahun 2022.

Tujuan penerapan sistem ini adalah menyasar bahan bakar bersubsidi seperti Pertalite dan mengumpulkan data untuk membantu membatasi pembelian.

Sebab, data yang dimasukkan ke dalam aplikasi akan diverifikasi oleh BPH Migas untuk memastikan pembeli BBM bersubsidi tersebut benar-benar pelanggan yang memenuhi syarat.

Untuk menerapkan sistem tersebut, banyak SPBU di seluruh Indonesia yang kini telah menerapkan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Namun apakah semua SPBU bisa menggunakan MyPertamina? Dari kabar terkini yang diterima selama ini, tidak semua SPBU di Indonesia bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi MyPertamina.

Cara Cek SPBU Menggunakan MyPertamina (H2)

Karena tidak semua SPBU di Indonesia mendukung pembayaran melalui aplikasi MyPertamina, maka di situs resmi MyPertamina terdapat daftar SPBU yang mendukung pembayaran melalui aplikasi tersebut.

Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengecek apakah SPBU bisa menggunakan MyPertamina:

– Buka website https://mypertamina.id/spbu

– Pilih kota atau wilayah yang diinginkan

– Jika sudah, akan muncul daftar SPBU yang pembayarannya bisa dilakukan menggunakan MyPertamina, lengkap dengan alamatnya

Seiring berjalannya waktu, seluruh daerah akan ikut serta dalam peraturan wajib mendaftar MyPertamina sesuai subsidi.

Jawaban yang sama untuk pertanyaan Apakah semua SPBU bisa menggunakan MyPertamina? Bisa dibilang sudah banyak, kalau tidak semua, SPBU yang kini mendukung pembayaran dengan MyPertamina, sehingga pengguna aplikasi tidak perlu mencari-cari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D