0 0
Read Time:2 Minute, 58 Second

Liputan 6. Penerapan tarif tol baru ini memperhatikan UU Jalan Raya No.2 tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketuth Adiputra Karing, General Manager PT Jasamerga Bali Tool pada Selasa (23/4/2024).

Penyesuaian tol ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022, penilaian dan penyesuaian tol akan dilakukan setiap 2 tahun sekali berdasarkan dampak inflasi dan penilaian kinerja standar pelayanan minimum (SPM) jalan tol, kata Adiputra. Sesuai Antara, Selasa (23/4/2024).

Adiputra mengatakan penyesuaian tarif baru juga berdasarkan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum (PUPR). 769/KPTS/M/2024 02 April 2024 Tentang Penyesuaian Standar Tol Ruas Tol Balimundari.

Pada penyesuaian ini, tarif Tol Bali Mandara baru dan lama menjadi Rp13.000 dari sebelumnya untuk mobil dan kendaraan seperti bus atau truk ringan dan Rp21.000 untuk truk gardan besar kelas 2. Sebelumnya Rp 19.500, rombongan ke-3 truk besar tiga gardan Rp 21.000, naik dari sebelumnya Rp 19.500.

Kemudian mulai Rp 25.000 untuk truk besar empat gandar kelas IV dan Rp 25.500,- hingga Rp 5.500,- hingga Rp 5.000 untuk truk besar lima gandar kelas V.

Adiputra mengatakan, penyesuaian tarif cukai akan memperhitungkan inflasi di Bali pada periode 1 Januari 2022 hingga 31 Desember 2023. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Bali pada periode tersebut sebesar 9,90%.

Pengaturan tarif baru ini juga sejalan dengan upaya menjaga kualitas layanan, dimana pemeliharaan dan peningkatan layanan bisnis dan operasional secara berkala menjadi dasar pencapaian SPM, kata Jasamarga Bali Tool.

Untuk meningkatkan pelayanan, ruas tol yang berada di dalam air akan dilengkapi dengan 88 kamera CCTV, pengawasan 24 jam untuk memantau jalan tol Ballymundra, pemasangan speed camera, dan pembaharuan armada

Adiputra akan mendukung program Environmental, Social and Governance (ESG) dengan memasang panel surya sepanjang 1,5 km dan menanam 836.000 pohon bakau di sekitar jalan tol.

“Kami melakukan pemeliharaan jalan dan fasilitas pendukungnya seperti pengerasan jalan, pengecatan rambu dan pembatas, serta melaksanakan program beautifikasi seperti melapisi bagian depan gerbang tol dengan desain bersudut dan ornamen khas Bali pada lampu jalan umum. dia berkata.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan terus mengingatkan pengguna jalan untuk membawa kartu uang elektronik dengan keseimbangan yang cukup untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat berkendara dengan alat baru tersebut.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu menaati rambu dan peraturan berkendara di jalan tol dan jalan tol,” ujarnya.

 

Sebelumnya, PT Roatex Indonesia Payment Systems (PT RITS) menggandeng PT Telmark Integration Indonesia (PT Telmark) untuk memperkuat layanan pelanggan melalui layanan pelanggan. Kemitraan ini bertujuan untuk mendukung proyek arus bebas multi jalur yang akan dikerjakan di Jalan Tol Bali Mandara.

Kemitraan tersebut diumumkan secara resmi pada Kamis 9 November 2023 melalui acara penandatanganan kemitraan di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Ekwati Rahayuningsih, Vice President Business Strategy, PT Telmark Integration Indonesia dan Attila Keszeg, General Manager PT Roatex Indonesia Payment Systems.

Dalam kerangka kemitraan ini, Telmark berkomitmen untuk menyediakan layanan pelanggan kepada PT RITS untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cepat dan akurat serta memberi tahu PT RITS tentang sistem pembayaran terbaru yang diperkenalkan.

 

Kemitraan ini merupakan langkah pertumbuhan bisnis perusahaan, memperluas jangkauan layanan pelanggan dan menciptakan peluang baru di pasar yang lebih luas.

General Manager Toll System PT Roatex Indonesia, Attila Keszeg mengatakan, “Kami yakin dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tol di Indonesia.”

Indonesia Business Strategy Vice President PT Telmark Integration Ekuti Raheoningsa mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PT RITS.

“Kami berkomitmen memberikan layanan pelanggan berkualitas tinggi untuk mendukung penggunaan sistem pembayaran terbaru yang diperkenalkan oleh PT RITS,” tambahnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D