0 0
Read Time:2 Minute, 38 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Telinga peri merupakan jenis telinga yang menonjol dari samping kepala. Perubahan telinga yang kini populer di China ini memberikan kesan wajah tirus pada pemiliknya. Fenomena ini disebabkan ukuran telinga yang lebih lebar dibandingkan telinga normal sehingga lebih terlihat dari depan. Kecantikan telinga peri sudah menjadi standar kecantikan masyarakat Tiongkok, sehingga tidak heran jika operasi plastik untuk mendapatkan telinga peri menjadi tren populer di Tiongkok bahkan di seluruh dunia.

Berikut fakta lengkap tren kuping China yang populer, dilansir dari oddscentral.com (03/05/2024).

Tren operasi plastik mengubah bentuk telinga menjadi seperti telinga elf yang populer di China mulai menarik perhatian dunia pada tahun 2021. Saat itu, beberapa media terkemuka internasional memberitakan fenomena yang sudah viral ini. . ternyata. Media sosial di Tiongkok. Semuanya dimulai dengan influencer Tiongkok Chen Jianan, yang memposting foto sebelum dan sesudah operasi plastiknya di akun Weibo-nya.

Chen, seorang komentator terkenal, baru-baru ini menjalani operasi plastik untuk membuat telinganya miring, mirip dengan telinga Elf. Ia yakin perubahan kecil ini akan memberikan tampilan wajah lebih ramping dan awet muda.

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk membuat telinga elf atau goblin. Salah satu caranya adalah dengan menyuntikkan asam hialuronat ke bagian belakang gendang telinga agar lebih menempel ke samping. Namun efek tersebut bersifat sementara karena telinga akan kembali ke posisi semula setelah efek jarum suntik selesai.

Untuk hasil permanen, operasi langsung di klinik bedah plastik bisa menjadi pilihan. Seorang ahli bedah plastik menempatkan sepotong tulang rawan di belakang telinga untuk membuat telinga peri. Sebagai alternatif bagi mereka yang tidak mampu melakukan operasi plastik karena mahalnya biaya, terdapat pita perekat khusus yang dapat menekan telinga sehingga menciptakan penampilan bak peri.

Meski tren telinga peri yang melanda Tiongkok mungkin terkesan mengejutkan bagi sebagian orang, namun sebenarnya ada tren lain yang tidak mengejutkan. Di Tiongkok, ada tren yang disebut ‘Clf Blocking’, di mana perempuan muda menjalani operasi pada betis mereka untuk memotong saraf yang “kurang penting” dan menghentikan pertumbuhan otot betis secara permanen.

Kecuali di Thailand, ada perubahan serupa dan mengejutkan juga terlihat, namun kali ini fokusnya ada pada bentuk bibir. Tren “bibir apel” terlihat pada wanita yang menjalani operasi bibir untuk mendapatkan bentuk mirip tanduk kerbau.

Telinga Caplang atau dikenal juga dengan sebutan ‘elf ear’ adalah suatu kondisi di mana bagian atas telinga memiliki lengkungan yang lebih besar dibandingkan kebanyakan orang. Kondisi ini terjadi akibat kakunya tulang rawan telinga. Telinga Caplang tidak berbahaya dan tidak perlu dikhawatirkan.

 

 

 

Proses ear candleling dapat menyebabkan abu sisa pembakaran lilin masuk dan mengendap di dalam telinga. Jika tidak ditangani, sisa pembakaran lilin akan larut ke dalam tumpukan lilin dan mengering. Akibatnya, fungsi pendengaran bisa terganggu.

Terdapat banyak variasi ukuran dan bentuk simbol “telinga normal”, namun secara umum telinga normal adalah yang mencakup seluruh struktur (heliks, antiheliks, tragus, antitragus, fossa skafoid/segitiga, dan saluran pendengaran eksternal). hadiah. semuanya hadir dan dalam kondisi baik.

Tujuan dari operasi mikrotia adalah untuk mengubah bentuk telinga yang terkena. Operasi ini bisa dilakukan saat pasien berusia 8-10 tahun.

 

Telinga manusia mempunyai bentuk yang sangat unik, yaitu membungkuk, berkelok-kelok, dan melipat. Fungsi telinga adalah untuk merasakan atau mendengar bunyi. Bagian telinga yang berangin adalah telinga luar dan disebut pinna atau cuping telinga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D