0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

Ada lima alasan kontrak Shin Tae-yong harus diperpanjang PSSI dan kini menarik. Salah satunya karena ia mulai membuktikan kemampuannya dan mencapai tujuannya.

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong sudah banyak memberikan kontribusinya untuk timnas Indonesia. Terbaru, ia mengantarkan tim U-23 Indonesia ke babak perempat final Piala AFC U-23 2024.

Saat ini STY masih terikat kontrak dengan timnas Indonesia. Meski belum usai, ada beberapa alasan mengapa perpanjangan kontrak ke PSSI bermanfaat. Inilah beberapa di antaranya.

Alasan Shin Tae-yong harus memperpanjang kontraknya sekarang 1. Kemenangan lebih realistis

Shin Tae-yong tak membawa gelar maupun penghargaan apa pun dari turnamen bergengsi untuk timnas Indonesia. Namun juru taktik asal Korea Selatan itu menggantinya dengan prestasi membanggakan lainnya yang belum pernah diraih timnas Indonesia sebelumnya.

Terhindar dari unggulan promosi FIFA, STY justru berhasil membawa timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia AFC 2023 dan mencapai babak 16 besar. Selain itu, tim Garuda juga masih berusaha untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Baru-baru ini STY mengantarkan Timnas U23 Indonesia melaju ke babak perempat final Piala AFC U23 2024, dan menghadapi Korea Selatan U23, Garuda Muda pun berpeluang meraih kemenangan dan melaju ke babak selanjutnya.

2. Lakukan perubahan besar

Shin Tae-yong membawa perubahan besar di timnas Indonesia sejak kedatangannya. Perlahan tapi pasti, kehadirannya di tim membuat timnas Indonesia bisa berkembang ke arah lebih baik.

Jika dibandingkan dengan situasi timnas Indonesia sebelum kedatangan STY, para suporter pasti tahu bedanya. Bersama Shin Tae-yung, timnas Indonesia banyak berubah.

Bukan hanya soal map atau mode permainan yang paling menarik, tapi juga aspek lain seperti ketahanan fisik dan mental saat bermain. Jika tak ingin kehilangan momentum perubahan besar tersebut, PSSI sebaiknya segera memperpanjang kontrak STY.

3. Sudah digandrungi oleh fans timnas Indonesia

Fans Timnas Indonesia sangat mencintai Shin Tae-yong. Alasannya tentu tak lain karena STY dinilai sebagai sosok yang membawa perubahan besar ke arah lebih baik di timnas Indonesia.

Dengan hasil terkini, tingkat kepercayaan suporter timnas Indonesia terhadap STY menjadi sangat tinggi. Dikhawatirkan, jika PSSI tidak memperbarui kontraknya, gelombang protes dari suporter timnas Indonesia bisa terjadi.

4. Pikirkan tentang tetangga Anda

Melihat rentetan hasil yang diraih STY belakangan ini, tampaknya PSSI tak punya alasan untuk tidak memperbarui kontrak pelatih asal Korea Selatan itu. Selain itu, jika mereka memutuskan untuk berganti pelatih, mereka juga harus mempertimbangkan berbagai dampak negatifnya.

STY saat ini sedang menjalani proses bersama timnas Indonesia. Kabar baiknya adalah kemajuannya menuju ke arah yang sangat baik.

Jika bertekad melakukan perubahan, PSSI mungkin akan mencontoh kasus tim lain, misalnya Vietnam. Sebelumnya Vietnam sangat perkasa saat dipimpin oleh Park Hang-seo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D